Home Otomotif Motorsport Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula-E 2020, Balapan Digelar di Sirkuit Monas!

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula-E 2020, Balapan Digelar di Sirkuit Monas!

2 min read

Seakan meningkatkan gengsi atas keeksisan Jakarta di mata dunia, Pemprov DKI Jakarta resmi mengumumkan Jakarta bakal menjadi tuan rumah digelarnya Formula-E di 2020 mendatang.

Drive and Hype – Wacana bahwa Jakarta akan segera menjadi tuan rumah dari salah satu ajang balap bergengsi dunia yakni Formula E-Prix kini menjadi nyata. Jum’at (20/9) lalu, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan melakukan konferensi pers bersama rekan media dan mengumumkan secara resmi bahwa Jakarta dijadwalkan menjadi tuan rumah ajang balap Formula E-Prix tahun 2019-2020. Menurut keterangan Anis, balapan akan digelar di sirkuit kawasan Monumen Nasional (Monas).

Seri balap Jakarta E-Prix ini telah dijadwalkan berlangsung pada 6 Juni 2020 mendatang. Para pebalap Formula E yang berpartisipasi akan memacu mobilnya di sirkuit sepanjang 2,4 kilometer yang terletak di kawasan Monas. Dilansir dari BolaSport.com, terkait bentuk trek masih belum bisa diinformasikan secara terbuka karena masih dalam tahapan diskusi. Anis menambahkan, “Detail treknya belum dituntaskan, yang pasti balapan akan digelar di Monas.”

Formula E berbeda dari ajang balap F-1. Perbedaan mendasarnya terletak pada mobil balap yang digunakan merupakan mobil yang ditenagai oleh listrik dan lebih ramah lingkungan.Dikutip dari CNNIndonesia, Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,6 Triliun untuk merealisasikan proyek ini. Anggaran tersebut sudah termasuk untuk biaya commitment fee dan biaya penyelenggaraan.

Load More Related Articles
Load More By octo budhiarto
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *