Home News Jalin Kerjasama dengan QSJ Motors, DFSK Siap Ekspor Produknya ke Filipina

Jalin Kerjasama dengan QSJ Motors, DFSK Siap Ekspor Produknya ke Filipina

4 min read

Melihat potensi pasar yang potensial di negara Filipina, DFSK mengambil momen untuk menjalin kerjasama bersama QSJ Motors Phillipine untuk menghadirkan kendaraan niaga DFSK Super Cab di negara Filipina.

Drive and Hype – Salah satu pemain baru dalam industri otomotif tanah air yakni DFSK baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan QSJ Motors Philliphine untuk pengadaan kendaraan komersial ringan di Filipina. Hal ini tentunya menjadi tanda bahwa DFSK akan mulai mengekspor produknya ke Filipina. Perjanjian yang berlangsung diantara keduanya ditanda tangani pada Senin (16/9) lalu pada momen Forum Ekonomi dan Perdagangan Filipina negara ASEAN.

“PT Sokonindo Automobile mengambil kesempatan dari Forum ini dengan memperkenalkan kendaraan-kendaraan unggulannya ke pasar Filipina. Melalui perjanjian ini, PT Sokonindo Automobile mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN. Perusahaan kami dengan ketulusan hati membangun kerja sama yang lebih luas dan jangka panjang dengan Negara Filipina untuk menciptakan masa depa bersama yang lebih baik.”,  ungkap CEO PT Sokonindo Automobile, Pang Hai, Senin (16/9/2019) waktu Filipina.

Dengan berlangsungnya perjanjian tersebut, PT Sokonindo Automobile akan mendatangkan DFSK Super Cab yang merupakan kendaraan pikap modern dan handal produksi pabrik Cikande Serang, Indonesia ke Filipina melalui QSJ Motors. Kedua perusahaan antar negara ini melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel yang didatangkan secara completely built-up (CBU) ke Filipina. Kerja sama ini menjadi momentum penting karena akan berdampak panjang bagi kedua belah pihak, dan membuka peluang baru untuk kerja sama yang saling menguntungkan.

Filipina menjadi negara yang dituju oleh DFSK karena pasarnya yang potensial yang berkembang setiap tahunnya. Pada tahun 2018, total volume penjualan kendaraan di Filipina mencapai 391.400 unit dengan dominasi penjualan kendaraan penumpang sekitar 72 persen (281.900 unit) dan kendaraan komersial 28 persen (109.500 unit). Secara keseluruhan, pasar mobil Filipina telah berkembang cepat selama lima tahun terakhir. Bahkan pasar otomotif Filipina diprediksi bakal tumbuh 3,3 persen hingga akhir 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Faktor pendukung lainnya yang menjadikan Filipina sebagai pasar potensial bagi penjualan DFSK adalah kedudukan Filipina yang memiliki pangsa pasar mobil terbesar keempat di Asia Tenggara serta besarnya potensi pengembangan dengan adanya keuntungan “Zero Tariff Export”. Dengan alasan tersebut, PT Sokonindo Automobile melalui produknya yang unggul dan basis produksi yang kuat di Indonesia akan memperkuat kerjasamanya dengan Filipina.

Dalam kerjasama ini, rencana ekspor CBU DFSK Super Cab yang berupa setir kiri ini, akan mulai dilakukan pendistribusiannya pada kuartal ke empat tahun 2019.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *