Home News Jelang Debutnya Besok, Acura Pamer Wujud Type S Concept

Jelang Debutnya Besok, Acura Pamer Wujud Type S Concept

3 min read

Setelah membocorkan teaser yang memperlihatkan dual knalpot, Acura memberikan bocoran tampilan keseluruhan dari mobil sport terbarunya yakni Type S Concept.

Drive and Hype – Divisi mobil mewah Honda, yakni Acura akan segera mendebutkan mobil supercarnya dalam ajang Monterey Car Week 2019 besok, 15 Agustus 2019. Sportcar Acura yang diberi nama Type S Concept ini akan menyapa masyarakat dunia untuk pertama kalinya di ajang tersebut. Sebelum debut, Acura memberikan bocoran mengenai tampilan sebenarnya dari mobil supercarnya ini melalui beberapa foto.

Dari beberapa foto yang disebarkan, dilansir dari carscoop.com, terlihat bahwa tampilan Type S Concept ini merupakan gaya baru Acura yang lebih berani untuk menampilkan gaya desain yang ramping dan stylish. Jika dilihat dari tampilan depannya, model ini memiliki fasia agresif dengan gril Diamond Pentagon yang menonjol. Ini diapit oleh lampu LED Jewel Eye dengan lampu berjalan siang hari “Chicane” yang menarik inspirasi dari ARX-05 Daytona Prototype. Lebih jauh di bawah, kita dapat melihat intake udara besar dan splitter serat karbon bergaya yang membungkus di sekitar ujung depan.

Lanjut, gaya sporty tersebut ternyata dilanjutkan lebih jauh ke belakang dengan hood panjang dan kaca depan gagah. Desainer juga memberi model bodywork yang mengalir, fender belakang yang berotot dan garis atap yang dinamis. Kita juga dapat melihat velg 21 inci yang didukung oleh sistem pengereman Brembo berperforma tinggi dengan kaliper empat piston.

Mobil konsep ini juga memiliki bagasi unik dengan spoiler serat karbon dan garis tengah berkerut yang menggemakan yang ada di kap mesin. Bagasi berada di atas lampu belakang LED dan fasia belakang yang sporty. Kemudian, ada fitur diffuser serat karbon yang diapit oleh sistem knalpot olahraga knalpot empat.

Dalam informasi yang telah menyebar mengenai tampilan dari Type S Concept, Acura belum membocorkan mengenai mesin apa yang bakal diusung oleh mobil konsep terbarunya ini. Acura hanya membocorkan bahwa mobil ini akan memiliki “mesin kinerja tinggi”. Kemungkinan besar, Acura akan menyematkan mesin V6 turbocharged¬† untuk mobil konsepnya ini. Meski belum ada kejelasan mengenai kapan mobil konsep ini akan diperkenalkan secara resmi ke publik, Acura mengonfirmasi bahwa perusahaannya akan mengenalkan dua model sekaligus yakni TLX dan Type S dalam dua tahun kedepan.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *