Home Gadget Kamera Helm Revan, Atasi Blind Spot dan Hadirkan HUD Saat Berkendara Motor

Kamera Helm Revan, Atasi Blind Spot dan Hadirkan HUD Saat Berkendara Motor

3 min read

Kamera perjalanan (dash-cam) produk Revan yang dipasang ke helm ini mendukung keselamatan berkendara berkat sudut blind spot minim dan hadir dalam format head up display (HUD) di visor helm.

Drive and Hype – Saat Anda naik motor lalu ingin berpindah jalur, kesulitan saat memakai helm full face adalah sudut pandang yang sejajar bahu ke belakang. Sudut pandang yang sukar dipantau atau blind-spot ini sekarang ada solusinya berkat sistem kamera ‘dash-cam’ produk Revan yang dipasangkan pada helm.

Menurut laman kickstarter.com, sistem “dashcam” Revan dirancang membantu pengendara motor, dengan menghadirkan kamera mungil yang memungkinkan bisa memantau dalam sudut sulit, dan hasil pantauan ditampilkan secara Head Up Display (HUD) pada pantulan di visor helm.

Kamera Revan ini fleksibel diposisikan di berbagai produk helm full-face yang ada. Satu setnya memiliki 2 kamera dengan 1080p/30 fps yang mampu merekam pemandangan atau situasi jalan baik di depan maupun di belakang pengendara selama perjalanan.

Kedua kamera tersebut memiliki sudut pandang hingga 143 derajat, memungkinkan pengendara melihat blind spot di kedua sisi sepeda motor. Bila si pengendara ingin melihat situasi di depan atau belakang, tinggal mainkan tombol yang diposisikan di setang, termasuk mengatur kamera mana yang akan dipakai.

Kickstarter.com juga menyebut, tampilan HUD akan hadir di sudut kanan bawah, selaras pandangan mata ke depan. Sehingga tentunya tidak mengganggu dan menghalangi pandangan saat bermotor. Penempatan remote kamera disarankan di sisi kiri setang. 

Kamera Revan ditenagai oleh sepasang baterai berkekuatan 7,000 mAh yang mampu dipakai selama 12 jam. Apabila habis, baterai ini bisa di-charger kembali dengan memakai kabel USB type-C yang dikoneksikan ke lighter charger motor. Kamera Revan ini juga dilengkapi lampu LED untuk membantu memberikan posisi ke pengendara di belakang. 

Kamera Revan dilengkapi Bluetooth untuk kemudahan berkomunikasi. Penggunaan kamera Revan bisa tersambung ke poncel cerdas berbasis aplikasi iOS atau Android. Fungsi lainnya, aplikasi ini memungkinkan pengendara melakukan fungsi seperti berkomunikasi dengan pengendara pengguna Revan lain dalam kelompok mereka, membuat dan menerima panggilan telepon, mendengarkan musik, merekam atau berbagi video, memiliki helmcam geotag, dan penyesuaian pengaturan.

Sumber: Kickstarter, Foto: Kickstarter & Revan

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *