Home News Kamuflase yang Diduga Hyundai Grand i10 Terbaru Melenggang di Jalanan India

Kamuflase yang Diduga Hyundai Grand i10 Terbaru Melenggang di Jalanan India

3 min read

 

Sebuah mobil kamuflase yang  diduga adalah Hyundai Grand i10 terbaru tertangkap kamera sedang diuji coba di jalanan India.

Drive and Hype – Baru-baru ini pecinta otomotif khususnya yang berada di India dihebohkan dengan sebuah penampakan mobil yg berkamuflase dan diduga kuat adalah Hyundai Gran i10 sedang melenggang di jalanan di India. Dari gambar yang beredar, fisik dan ciri khas mobil tersembut sangat identik dengan Hyundai. Sehingga, banyak yang menerka bahwa memang mobil tersebut merupakan lini baru Hyundai yakni Hyundai Grand i10.

Dikutip dari Cardekho, kabarnya Hyundai Grand i10 memang akan dirilis pada tahun 2019 ini. Mobil ini rumornya akan meluncur pada Agustus 2019 mendatang untuk pasar lokal. Jika dilihat dari gambar yang beredar, dikatakan bahwa akan ada beberapa perubahan yang terjadi dalam Hyundai Grand i10 seperti di bagian wajah, grille Grand i10 anyar menjadi lebih besar, dengan bahasa desain cascading grille andalan.

Image source : Cardekho.com

Masih pada bagian depannya, dari gambar terlihat bahwa Hyundai Grand i10 memiliki lampu depan yang direvisi menjadi lebih tajam dan agresif. Namun untuk desain body, belum diketahui karena masih dibalut dengan kamuflase. Diprediksi, penampilan Hyundai Grand i10 tak akan berbeda jauh dengan Grand i10 yang ada saat ini. Dilansir dari Cardekho, perbedaan mungkin akan terletak pada kabin yang lebih luas dari versi sebelumnya.

Dilihat dari mesinnya, diprediksi bahwa Grand i10 baru masih tetap mengusung mesin bensin 1,2 liter atau pilihan mesin diesel di sana. Mesin tersebut menghasilkan daya 83 PS dan torsi 113 Nm, sedang diesel punya tenaga 75 PS dan torsi 190 Nm. Transmisi yang dipakai di India adalah transmisi manual 5-speed dan pilihan baru AMT, menggantikan otomatis konvensional 4-speed. Transmisi jenis itu sudah terpasang pada Santro, baik pilihan bensin dan diesel. Dari beberapa peningkatan desain dan fitur yang telah diprediksikan, Hyundai Grand i10 ini diperkirakan akan memiliki harga yang lebih mahal dibanding versi sebelumnya.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *