Home Otomotif Motorsport Kawasaki Duduki Posisi Pertama Tim Pabrikan di Balap WorldSBK 2020

Kawasaki Duduki Posisi Pertama Tim Pabrikan di Balap WorldSBK 2020

2 min read

Drivenhype – Di hari terakhir musim WorldSBK 2020, tim pabrikan Kawasaki akhirnya memenangkan kategori Kejuaraan Pabrikan yang melengkapi keberhasilan Jonathan Rea yang menunggangi KRT Ninja ZX-10RR pada hari Sabtu (17/10). Sementara pebalap Alex Lowes (KRT) juga memberi komitmen penuhnya pada hari kedua kendati mengalami dua kali jatuh.

Dalam Tissot-Superpole, yang diadakan pada slot waktu pukul 11 pagi, Rea kembali harus start dari posisi ke-15 di grid tetapi segera naik ke posisi lima besar. Dia tidak dapat memperbaiki posisi ini dalam durasi balapan 10 lap dan hanya finis kelima, dan menempatkannya di urutan kelima di grid balapan terakhir akhir pekan.

Lowes mengalami kemalangan jatuh pada lap pertama balapan Tissot Superpole dan meskipun selanjutnya Lowes berlari dengan kuat pada balapan kedua, dia kembali mengalami penurunan grip dan akhirnya terjatuh. Alex mengakhiri musim KRT pertamanya di posisi keenam secara keseluruhan dalam kejuaraan.

Pada balapan kedua yang dimulai pada pukul 15,15 waktu setempat yang dijadwalkan ulang di Portugal, awalnya menjanjikan bagi Rea yang mampu menyodok ke posisi kedua. Namun sayangnya bersenggolan dengan Toprak Razgatlioglu yang membuat Jonathan yang di posisi depan menjadi terjatuh. Namun, Jonathan bangkit dan mampu finish ke-14, sehingga mencetak dua poin kejuaraan lagi untuk menambah total kemenangannya.

Musim singkat 8 putaran WorldSBK ini akhirnya menghasilkan kemenangan balapan dan podium untuk Rea dan Lowes, yang merupakan gelar keenam berturut-turut untuk Rea, serta gelar pabrikan keenam berturut-turut untuk Kawasaki, di mana musim balap tahun ini berlangsung di bawah pengaruh pandemi Covid-19 global.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *