Home Otomotif First Impression Kemampuan Fitur 4WD SUV Mungil Suzuki Jimny Untuk Off Road

Kemampuan Fitur 4WD SUV Mungil Suzuki Jimny Untuk Off Road

2 min read

Suzuki Jimny buktikan bukan sekedar mobil gaya saja, tetapi mampu melibas lintasan off road ekstrim dengan mudah.

Drive and Hype – Suzuki Jimny terbaru tak hanya memiliki desain yang simpel nan modern dari pendahulunya, dengan pengetesan di lintasan off road kemarin (30/9) terbukti sudah kemampuannya untuk melibas rintangan ekstrim sekalipun. Berbekal mesin 4 silinder berkapasitas 1.462 cc multipoint injection dengan mudah mobil ini menaklukan tanjakan terjal dengan berbagai sudut kemiringan.

Di generasi ke empat model ini, Suzuki memaksimalkan fitur dan teknologinya sehingga mampu memberi keamanan dan kenyamanan pengguna saat berkendara, apalagi dibawa off road. Dimensi kabin yang mungil khas model Jimny, memang kurang pas bila pengemudi dan penumpang jok depan memiliki postur tubuh besar.

Walau kapasitas duduk bisa memuat 4 penumpang, namun SUV kecil ini dapat memberikan kenyaman dari suspensi yang dimilikinya. Interior cluster yang minimalis sebagai cara Suzuki mengakali kabin yang kecil agar terkesan sedikit luas.

Saat melibas tanjakan dengan sudut 25 hingga 40 derajat, fungsional 4WD di kendaraan ini mampu mendistribusikan torsi roda yang dibutuhkan pengemudi dengan pilihan 2H, 4H dan 4L. Ditambah fitur Hill Hold Control (HHC) yang mampu menahan mobil saat menanjak dengan rem otomatis agar tidak mundur selama 2 detik, berikut fitur Hill Descent Control (HDC) yang berfungsi menjalankan rem otomatis sehingga tidak menjadikan mobil slip saat lintasan menurun, walaupun terjal sekalipun.

Hasil pengujian kami, daya crawling pada Suzuki Jimny di medan off road saat itu sangat membuat takjub, sensasi berkendara khas Jimny pun tetap melekat kuat. Mengendarainya seperti menunggangi mesin waktu yang rindu akan sensasi mengemudi SUV tangguh nan mungil ini.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *