Home Otomotif First Impression Kemampuan Handling Mazda CX-30 Mudah Melahap Tikungan Hairpin Arah Ciwidey

Kemampuan Handling Mazda CX-30 Mudah Melahap Tikungan Hairpin Arah Ciwidey

2 min read

Hasil pengujian kami untuk Mazda CX-30 merupakan mobil yang memiliki performa handling menakjubkan, seperti halnya istilah photography, mobil ini seperti ‘Point and Shoot Car’. Selalu tepat mengikuti arah kemudi tanpa adanya oversteer atau understeer.

Drive and Hype – Melanjutkan kesuskesan peluncurannya beberapa waktu lalu, kami mendapat kesempatan menjajal langsung performa dari Mazda CX-30. Mobil yang masuk dalam golongan model Sport Utility Vehicle (SUV) ini ternyata memiliki rasa berkendara yang diluar ekspektasi kami.

Dengan kemampuan handling ‘Point and Shoot Car’, alias mobil akan mengikuti kemana arah kemudi tanpa adanya oversteer atau understeer. Pendistribusian gerak roda yang menyesuaikan gerakan mobil dan medan yang dilewati, ternyata dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman berkendara.

Kami pun mencobanya di jalanan berliku area Ciwidey dengan kondisi hujan dan tentunya jalan aspal yang basah. Karena situasi jalanan kosong, kami menjajalnya dengan kecepatan sekitar 60 Kpj hingga 75 Kpj dengan jalanan yang hanya cukup 2 mobil saja (2 arah) dan kondisi tikungan yang didominasi bentuk hairpin karena area pegunungan.

Mazda CX-30 mampu melewati pengujian tersebut dengan sangat mulus dan terkendali, tiap gerakan kemudi selalu tepat dan membuat saya tersenyum. Mobil yang tak hanya menonjolkan desain KODO generasi ketujuh Mazda yang semakin indah, namun mencerminkan rasa pengendaraan yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara, Mazda menyebut istilah ini dengan ‘Jinba Ittai’.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *