Home News Kerjasama dengan Tokopedia, BMW Indonesia Luncurkan BMW Seri-3 Touring

Kerjasama dengan Tokopedia, BMW Indonesia Luncurkan BMW Seri-3 Touring

8 min read

BMW Indonesia meluncurkan Seri-3 Touring bersamaan dengan perkenalan BMW Official Store di platform eCommerce Tokopedia. 

Drive and Hype – Pasar mobil touring atau station wagon di Tanah Air belakangan ini kembali nge-tren. Maraknya mobil keluarga ini di Tanah Air mulai terlihat sejak setahun belakangan ini. Para pehobi modifikasi dan sebagian pecinta MPV pun mulai kembali melirik mobil keluarga ini. Mulai didandani ala stance hingga aplikasi roof-box seperti siap berkelana. Bahkan beberapa komunitas kendaraan yang berbasis model station wagon juga mulai bermunculan di media sosial.

Melihat tren terus berkembang tersebut, BMW Indonesia kembali meresponnya dengan meluncurkan All-new BMW Seri-3 Touring yang dihadirkan resmi pada Kamis (17/4/2020). Melalui seremonial peluncuran secara virtual, BMW Indonesia meluncurkan All-new BMW Seri-3 Touring atau Station Wagon di Indonesia yang bekerja sama dengan Tokopedia. Peluncuran Seri-3 Touring sekaligus menandakan kolaborasi BMW Indonesia dengan Tokopedia untuk menghadirkan BMW Official Store di platform eCommerce nomor satu di Indonesia tersebut.

Sebelum kehadiran Seri-3 Touring, BMW Indonesia beberapa waktu lalu juga telah meluncurkan generasi kelima Seri-5 Touring yang berhadapan langsung dengan kompetitornya, Mercedes-Benz E-Class Estate. Sedangkan untuk model peluncuran virtualnya sebagai antisipasi terhadap serangan pandemi virus Covid-19, BMW Indonesia sebelumnya juga sudah meluncurkan dua model barunya; The 6 Gran Turismo M Sport dan The New M5 Edition 35 Years, secara virtual melalui kampanye online.

“Rangkaian peluncuran virtual ini membuktikan kalau BMW Indonesia adalah pemimpin dalam hal membangun keterlibatan kreatif dengan para stakeholders melalui kampanye online, sekaligus mendukung gerakan #diRumahAja. Saat ini, BMW menjadi brand otomotif premium pertama di Indonesia dengan Official Store di Tokopedia, platform eCommerce terkemuka,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Peluncuran The 3 Touring juga menjadi tonggak sejarah, karena untuk pertama kalinya BMW Indonesia memasarkan tipe bodi Touring (station wagon) untuk lini BMW Seri 3 di Indonesia. Begitu pula BMW Official Store, menjadi ‘diler resmi’ BMW pertama secara virtual di aplikasi Tokopedia. Keberadaan BMW Official Store di Tokopedia, menurut Jodie, juga sebagai alternatif pelanggannya melakukan transaksi pembelian berbagai seri BMW di tengah pandemi Corona, sekaligus memenuhi himbauan Pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran wabah ini.

BMW Official Store diluncurkan di tengah tantangan pandemi COVID-19 dan sekaligus dalam upaya mempromosikan pengalaman pelanggan yang senada dengan gerakan #diRumahAja. Hal ini juga menandai pertama kalinya sebuah prinsipal brand otomotif premium di Indonesia membuka Official Store di Tokopedia. BMW sendiri kini memiliki jaringan diler nasional yang terdiri dari 18 diler di seluruh Indonesia.

Digitalisasi telah menjadi tren global, sekaligus faktor pertumbuhan penting dalam ekonomi modern. Bagi BMW, industri eCommerce merupakan touchpoint penting bagi pelanggan dan fans BMW yang modern, fasih teknologi, dan berjiwa muda. Pada saat yang sama pula, BMW Indonesia perlu beradaptasi dengan tantangan yang muncul sebagai efek pandemi Covid-19. Kondisi tersebut menurut Jodie, membuat kolaborasi BMW dengan Tokopedia ini semakin relevan. BMW Indonesia berharap dapat mengeksplorasi lebih banyak peluang melayani pelanggan sebaik mungkin melalui platform digital ini.

“Yang terpenting, peluncuran BMW Official Store selaras dengan peluncuran All-new BMW 320i Touring M Sport. Peluncuran ini menjadi momen bersejarah rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris karena tipe “Touring atau Station Wagon” pertama kali diluncurkan secara resmi di Indonesia. Kami yakin, The 3 Touring akan memperkuat barisan Ser-3 lainnya dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen mid-sedan premium di Indonesia,” imbuh Jodie.

Sedangkan menurut AVP of Business Tokopedia, David Kartono, pihaknya antusias menyambut kolaborasi dengan BMW Indonesia dalam peluncuran Official Store BMW serta The 3 Touring, yang dapat dibeli secara online pertama kalinya melalui Tokopedia. “Di tengah pandemi Covid-19, Tokopedia terus berkomitmen memastikan masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia. Data internal Tokopedia menunjukkan, kategori Otomotif alami peningkatan nilai transaksi signifikan, lebih dari dua kali lipat sepanjang 2019 dibanding tahun sebelumnya,” jelas David.

Untuk menandai momen berharganya tersebut, BMW mengapresiasi pencapaian strategis ini dengan menyediakan penawaran eksklusif Program ‘Ramadhan Peace of Mind’ dengan voucher bensin hingga Rp 20 juta, asuransi mobil tanpa biaya hingga 2 tahun, dan potongan harga langsung sebesar 5 juta rupiah untuk semua rangkaian kendaraan BMW terbaru pada BMW Official Store di Tokopedia.

Mulai 17 April 2020, 25 unit pertama dari all-new BMW 320i Touring M Sport akan tersedia untuk dipesan di Official Store BMW di Tokopedia. Setelah melakukan pembayaran booking fee, diler resmi BMW akan membuat janji secara privat, agar kemudian pelanggan dapat menyelesaikan pembeliannya.

“Setiap transaksi kendaraan BMW melalui Official Store BMW akan mendapat keuntungan program promo Ramadhan istimewa. Mulai voucher bensin hingga 20 juta rupiah, garansi tambahan 2 tahun tanpa biaya sebagai bagian paket BMW Peace of Mind; Garansi 5 Tahun tanpa batasan kilometer, Service Inclusive 5 Tahun, hingga Tyre Coverage 2 Tahun. Syarat dan ketentuan berlaku untuk semua program ini,” imbuh Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia.

Official Store BMW di Tokopedia dapat diakses di https://www.tokopedia.com/discovery/bmw-indonesia atau melalui aplikasi Tokopedia di perangkat iOS dan Android.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *