Home News Kesan Aktor Denny Sumargo Terhadap Mitsubishi Xpander Cross: Luwes, Gampang Diajak ke Mana Saja

Kesan Aktor Denny Sumargo Terhadap Mitsubishi Xpander Cross: Luwes, Gampang Diajak ke Mana Saja

7 min read

Sebagai penyuka tantangan alam, aktor dan pebasket nasional Denny Sumargo menganggap Mitsubishi Xpander Cross cocok dengan karakternya yang menyukai petualangan.

Drive and Hype – Aktor film layar lebar, bintang utama tayangan “My Trip – My Adventure”, yang juga pebasket nasional, Denny Sumargo atau akrab disapa Densu, turut dilibatkan di ajang Media Test Drive (MTD) kendaraan terbaru Mitsubishi Motors yang dipasarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). MTD bertajuk “#AyoGasTerus Media Adventure 2020” tersebut berlangsung pada 2-4/2-2020 lalu yang menempuh jalur Surabaya – Banyuwangi, Jawa Timur.

Kehadiran Densu ini merupakan bagian dari strategi promosi Mitsubishi Xpander Cross yang mengeksplorasi nuansa petualangan yang sesuai dengan karakter dan model Xpander Cross. Sosok Densu yang maskulin, sporty, dan lekat dengan kesan ‘adventurer’ dianggap MMKSI sesuai dengan karakter Xpander Cross yang menghadirkan nuansa SUV pada basis MPV.

Selain mengajak Densu, MMKSI juga menghadirkan Panji Petualang, seorang pawang ular milenial yang juga akrab dengan dunia ekstrem seperti Densu. Sesuai hobi dan kesukaannya, Panji membawa sejumlah reptil kesayangan seperti ular King Cobra, boa, dan iguana. Panji memamerkan keahliannya ‘bermain’ dengan King Cobra, setelah sharing pengetahuan tentang reptil khususnya ular, yang kerap bisa ditemui saat seseorang mengakrabi dunia petualangan alam bebas.

“Bagi saya, MPV Crossover ini sangat memadai untuk menaklukkan jalanan ekstrem saat melintas wilayah pegunungan atau perbukitan,” ujar Densu, sapaan akrab Denny Sumargo

“Sebelum acara MTD ini, saya sudah mencoba Mitsubishi Xpander Cross ini di berbagai medan yang penuh tantangan dan menguras adrenalin. Bagi saya, MPV Crossover ini sangat memadai untuk menaklukkan jalanan ekstrem saat melintas wilayah pegunungan atau perbukitan,” ujar Densu menceritakan pengalamannya saat mencoba sensasi berkendara bersama Mitsubishi Xpander Cross di berbagai tantangan medan jalan.

 

Menurutnya, salah satu keunggulan Xpander Cross yang membuatnya percaya diri, berkat ground clearance MPV Crossover ini yang tinggi sehingga cukup memadai menaklukan jalan ekstrem yang kadang penuh lubang dan jalan semi-offroad saat melintasi pegunungan atau perbukitan. “Selama perjalanan saya sering menemui masalah ketika di tanjakan, tikungan, apalagi kondisinya berbatu dan lubang dalam. Namun, ground clearance Xpander Cross yang 225 mm, semuanya bisa diatasi,” kata Densu yang juga hobi naik gunung tersebut.

Menurutnya, selain ground clearance tinggi, fitur lain Xpander Cross yang disukai, luasnya bagasi sehingga bisa membawa barang kebutuhan pribadi lebih banyak, serta lapangnya kabin sehingga penumpang bisa duduk lebih nyaman. “Saat perjalanan jauh, kita pasti bawa perlengkapan atau barang cukup banyak. Nah, luasnya bagasi Xpander Cross, mampu mengakomodir barang bawaan kita itu semua. Jadi sangat membantu. Apalagi bisa bawa penumpang lebih banyak,” imbuh Densu.

Ditanya soal fitur lainnya yang disukainya, Densu menjawab, kalau fitur keselamtan berkendara atau asistensi mengemudi seperti Hill Start Assist (HSA) dan Traction Control yang diusung Xpander Cross sangat membantu dirinya. “Fokus perhatian kita bisa dialihkan ke yang lain, karena mobil sudah cerdas ikut menjaga dirinya sendiri juga berkat fitur tersebut,” paparnya.

Fitur HSA menjaga Xpander Cross tidak bergerak turun di posisi menanjak selama 3 detik, ketika perpindahan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Fitur ini mengaktifkan rem secara otomatis saat sensor membaca kendaraan dalam posisi miring menanjak. Begitu pedal gas diinjak, otomatis fitur ini merilis bebas sistem rem pada semua roda.

Densu juga mengutarakan kalau dirinya secara pribadi saat melihat Xpander Cross pertama kali, sudah terpikat denganpenampilannya yang maskulin. Apalagi MPV Crossover ini memang dirancang bagi kebutuhan keluarga yang senang berpetualang. “Kebutuhan akan sosok Xpander ini bukan hanya berstatus mobil keluarga, tetapi juga bisa diajak berpetualang ke luar kota. Xpander Cross memenuhi dua kriteria sekaligus; yakni sebagai mobil keluarga dan sekaligus sebagai kendaraan untuk melakukan hobi adventure atau berpetualang,” lanjut Densu.

Dari ki-ka: Panji Petualang, Aditya Wardani – PR & CSR Department Head PT MMKSI, dan Denny Sumargo

Ketika ditanya dua kata yang sesuai buat Mitsubishi Xpander Cross, dengan yakin Denny Sumargo berkata, “Xpander Cross itu luwes. Artinya bisa diajak ke mana saja, tinggal gas aja terus.” Densu juga tak lupa memberi apresiasinya pada tampilan Xpander Cross yang memiliki genre dan tampilan berbeda dibanding kendaraan sekelasnya. “Sosok perwajahannya khas, sangat dominan dan out of the box bila dibanding pesaing di kelasnya,” tutup Densu.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *