Home News KIA Indonesia Jamin Stok Kia Seltos Siap Dipinang Kapan Saja

KIA Indonesia Jamin Stok Kia Seltos Siap Dipinang Kapan Saja

4 min read

Salah satu problem model kendaraan baru muncul di pasaran, apalagi didatangkan secara CBU biaanya menyangkut ketersediaan stok unit. KIA Indonesia berusaha menepis problem tersebut dengan menyediakan Kia Seltos selalu ready stock dipinang kapan saja.

Drive and Hype – Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) produk kendaraan merek Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) yang juga merupakan unit usaha Indomobil Grup, akhirnya resmi memasarkan All New Kia Seltos, sebuah model Sport Utility Vehicle (SUV) pada Senin (20/01/2020) di Jakarta. PT KIA mendatangkan All New Kia Seltos secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari pabrik KIA di India. Untuk kebutuhan dunia, selain India, Kia Seltos juga dirakit di pabrik asalnya di Korea Selatan.

Ketika ditanya tentang masalah yang kerap muncul ketika mobil yang dipasarkan di Tanah Air didatangkan secara utuh dan bermasalah pada ketersediaan stoknya, Marketing & Development Division Head PT KIA Ario Soerjo menegaskan kalau pihaknya sudah mengantisipasi akan hal tersebut. “Ibaratnya mau pesan Seltos hari ini, ya pada hari ini juga Seltos tersedia kok. Kami upayakan ready stock karena sebelum launching saja kami sudah mulai masukkan unitnya,” yakin Ario.

Langkah ini diambil KIA, lantaran pihaknya bertekad ingin mengubah citra dan persepsi produk KIA sebelumnya ke arah yang lebih baik. Menurut Ario, untuk tahap awal, unit yang sudah siap adalah Seltos tipe EX+. “Kalau ada konsumen yang mau pesan sekarang sudah ready. Soal stok unit yang diimpor dari India pasti akan ada, karena sudah kami sesuaikan dengan planning awal, baik strategi maupun target penjualan,” papar Ario.

Saat ditanya soal target penjualan Seltos, Ario enggan berkomentar karena fokus pihaknya kini bagaimana bisa menjual produk berkualitas dengan layanan purna jual terbaik dari sebelumnya. “Kalau, misalkan, nantinya demand-nya lebih tinggi dari stok saat ini, ya memang mau nggak mau tetap akan ada inden. Tapi saya optimis, indennya tidak akan lama. Kuota Seltos tahun ini buat di Indonesia aman, karena berada di kisaran empat digit. Produksi Seltos pertama di India kabarnya mencapai 100 ribu unit untuk seluruh dunia,” lanjut Ario.

Sebagai pendatang baru, selain mengoptimalkan penjualan, pihak KIA Indonesia juga secara bertahap membenahi jaringan diler dan layanan purna jualnya. Untuk sekarang ini, total jaringan diler 3S dan 2S ada sekitar 24 diler yang tersebar di Jakarta, Jawa, Bali, dan Sumatera. Tidak menutup akan terus berkembang, karena kita meneruskan apa yang sudah ada sebelumnya,” imbuh Ario.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *