Home Komunitas Kiprah Irgi Fahrezi, Entertainer Multitalenta dengan Segudang Kisahnya

Kiprah Irgi Fahrezi, Entertainer Multitalenta dengan Segudang Kisahnya

4 min read

Pembahasan acara bincang santai dari kami kali ini mengangkat pembahasan dunia entertainment, pastinya tamunya pun yang berkecimpung didunia tersebut, yakni Irgi Ahmad Fahrezi. Irgi sendiri merupakan entertainer yang multitalenta, dari model majalah, aktor sinetron hingga presenter acara-acara ternama.

DrivenHype – Bagi yang besar di era tahun 90-an pasti familiar dengan nama Irgi Ahmad Fahrezi. Wajahnya sering tampil di iklan televisi dan cover majalah. Ia pun semakin terkenal setelah bermain dalam sinetron yang diangkat dari novel karya Hilman Hariwijaya, yaitu Lupus Milenia yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 1999.

Ketika ditanya awal mula terjun ke dunia entertainmen tahun 1995, Irgi mengaku sebenarnya tidak sengaja, alias iseng ikut casting setelah lulus SMA karena dorongan dari seorang teman. Setelah lolos  dan tampil di beberapa iklan, ia akhirnya mencoba untuk casting sinetron dan ternyata berhasil. Ia sempat rehat dari dunia entertainment selama 2 tahun untuk meneruskan pendidikan di Malaysia.

Awal Februari 1999 ia kembali ke Jakarta dan bertemu dengan Hilman Hariwijaya yang saat itu sedang mempersiapkan sinetron Lupus Milenia. Akhirnya ia pun mendapat tawaran untuk memerankan tokoh Lupus.

“Alhamdulillah gue pembaca Lupus, jadi gue udah tahu karakter Lupus seperti apa. Untuk pemeran dalam film yang legend adalah Almarhum Ryan Hidayat. Gue sempet nanya ke Hilman, yakin lo milih gue jadi Lupus? Muka gue kan oriental, rambut polem belah tengah bukan yang jambul gitu. Tapi Hilman berhasil meyakinkan gue dan akhirnya kenalan dengan Fahmi Bo dan Fani Fadilah. Mereka berdua lah yang membantu gue untuk bisa meranin Lupus”, ujarnya. Pada tahun yang sama Irgi juga mulai masuk ke dunia layar lebar dalam film Ca Bau Kan.

Setelah sukses bermain sinetron dan film, Irgi pun merambah dunia baru yaitu menjadi presenter ajang bakat menyanyi Indonesian Idol selama 2 musim. Ia mengaku sempat tegang ketika tahu berhasil lolos menjadi casting karena tidak punya bekal sebagai presenter. Berkat bantuan dan arahan dari rekan presenter di Indonesian Idol yaitu Ata dan tim Fremantle, Irgi akhirnya mulai belajar menjadi presenter.

Pria berdarah sunda ini memiliki pengalaman unik saat audisi Indonesian Idol di luar kota. “Tiba-tiba gue tumbang, sakit kayak pusing gitu. Usut punya usut ternyata gue tegang, stress gue demam pangung. Alhamdulillah karena gue seneng belajar juga, akhirnya gue ketemu dengan Mutia Kasim yang kasih beberapa masukan” kenangnya.

Memang seorang entertainer alangkah baiknya menguasai beberapa bidang lainnya dalam dunia tersebut, karena hal itu menjadi bekal juga dalam mengasah talenta diri dan mengikuti perkembangan zaman. Irgi pun memberikan motivasi bagi pemirsa yang menyaksikan saat itu yang berminat terjun di dunia entertainment, modal utamanya adalah mental dan kesungguhan mengembangkan minat dan bakatnya, tutupnya.

  • Xpander Ramaikan Ajang Indonesian Idol 2018

    Ajang pencarian bakat Indonesian Idol menarik perhatian Mitsubishi untuk ikut ambil bagian…
Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *