Home Gears Komitmen Panasonic Perbaiki Kualitas Udara di Indonesia

Komitmen Panasonic Perbaiki Kualitas Udara di Indonesia

4 min read

Indonesia termasuk negara dengan kualitas udara sangat tidak sehat. Dengan teknologi dimilikinya, Panasonic menunjukkan bagaimana teknologi bisa mendorong peningkatan kualitas udara. Konsep ”Quality Airfor Life” disodorkan Panasonic yang mencakup berbagai solusi dan teknologi peningkatan kualitas udara. 

Drive and Hype – Komitmen Panasonic Indonesia membantu mewujudkan kualitas udara di Indonesia yang lebih bersih dan segar, bisa dilihat pada partisipasi Panasonic di ajang Refrigeration & HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) 2019 yang berlangsung di Hall A, JIExpo Kemayoran pada 9 – 11 Oktober 2019. 

Indonesia dinilai memiliki kualitas udara yang sangat tidak sehat. Berdasarkan data dari The World Air Quality Index project, Indonesia  sempat menduduki peringkat pertama kualitas udara terburuk di seluruh dunia karena memiliki nilai indeks kualitas udara yang berada di level berbahaya.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu

Sebagai contoh, indeks kualitas udara Jakarta saat ini mencapai indeks 160. Sementara indeks kualitas udara di Tokyo hanya 12. Hal ini menandakan makin besar angka indeks, maka kualitas udara semakin buruk. Kualitas udara yang buruk ini kemudian menjadi isu penting yang harus segera ditanggulangi di Indonesia. 

Di pameran tersebut, Panasonic meluncurkan konsep terpadu ”Quality Air For Life” (QAFL) untuk semua produknya yang menampilkan integrasi solusi udara terbaru untuk masyarakat Indonesia. Keikutsertaan dan kepedulian Panasonic ini karena menyadari pentingnya udara bagi kehidupan masyarakat, khususnya di Indonesia. 

Teknologi nanoeX yang dipersembahkan Panasonic untuk kualitas udara di Indonesia

Faktanya, setiap manusia butuh 18 kg udara bersih untuk bernafas setiap harinya. Kebersihan dan kualitas udara merupakan hal penting untuk kehidupan sehari-hari. “Melalui kegiatan R&HVAC Indonesia 2019 ini, kami berupaya memberi gambaran akan solusi tata udara kami yang terintegrasi dan memberi banyak manfaat  masyarakat Indonesia,” ujar Seigo Saifu, President Director of PT. Panasonic Gobel Indonesia. 

Menurut Seigo Saifu, menghadirkan lingkungan yang nyaman, kondusif, dan udara yang sehat merupakan keinginan pihaknya untuk terus  membantu masyarakat Indonesia bisa menjalani kehidupannya dengan lebih baik.

Refrigeration & HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) Indonesia 2019 merupakan  pameran teknologi Pendinginan dan Pengendalian Iklim terbesar yang diadakan setiap tahun di Indonesia. Untuk pergelaran tahun ini, Panasonic memperkenalkan solusi udara terintegrasi terbaru tersebut di booth-nya yang terletak di Hall D1-E01 JIExpo Kemayoran.

Dalam pameran tersebut, Panasonic memperkenalkan teknologi dan solusi terbaru  pengontrolan kualitas udara maksimal melalui pengaturan suhu dan kelembaban, sirkulasi udara, dan pemurnian udara untuk berbagai jenis pengaplikasian seperti pada boutique hotel, SOHO, restoran dan lingkungan lainnya.

Penerapan teknologi nanoeX di perangkat AC mobil

Selain itu, melalui demo produk langsung, pengunjung dapat merasakan secara pribadi pentingnya solusi peningkatan kualitas udara dari Panasonic seperti lab control CO2 dan Lab teknologi nanoeTM

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gears

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *