Home News Kompetisi Toyota Fun Code, Wadahnya Kreasi Program Digital Kaum Milenial

Kompetisi Toyota Fun Code, Wadahnya Kreasi Program Digital Kaum Milenial

4 min read

Toyota menggelar ajang kompetisi pemrograman digital berlabel Toyota Fun/Code. Sebuah ajang kompetisi bagi peminat di bidang Information Technology (IT) yang mengeksplorasi kreativitas membangun aplikasi bernilai lebih ke masyarakat dan pelaku industri otomotif.

Drive and Hype – Menghadapi tantangan industri 4.0, Indonesia butuh akelerasi pengembangan sumber daya manusia yang cepat dan berkualitas. Sebagai langkah konkrit, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menggelar berbagai aktivitas pengembangan generasi muda seperti Toyota Dream Art Car Contest maupun Toyota Eco Youth yang kini sudah berjalan selama 11 kali.

Untuk lebih memperkuat dan mempersiapkan bibit unggul menyambut industri yang berorientasi pada kemajuan teknologi tersebut, TAM memulai penyelenggaraan Toyota Fun/Code, sebuah ajang kompetisi bagi mereka yang berminat dan berbakat di bidang Information Technology (IT) pada Kamis (15/8/2019) di Jakarta. Acara yang dikemas dengan tema “Fun, Futuristic, Informative” ini, mengajak pesertanya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka membangun aplikasi yang memberi nilai tambah lebih ke masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota.

“Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama merebut peluang bisnis di era industri 4.0. Toyota Fun/Code menantang peserta menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah ke pelaku industri otomotif dan pelanggan. Pesan utama kegiatan ini, menantang peserta mengeksplorasi potensi diri mereka meraih peluang di era industri 4.0,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

“Pesan utama kegiatan ini, menantang peserta mengeksplorasi potensi diri mereka meraih peluang di era industri 4.0,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Toyota Fun/Code mendorong dan mengajak masyarakat mewujudkan harapan lebih tinggi di era industri 4.0 yang ditandai kemajuan teknologi digital begitu pesat dengan berbagai tantangan gelombang disruptif yang mengikutinya. Selain mengembangkan fitur kendaraan berbasis digital, TAM terus meningkatkan layanan berbasis sama dalam menghadapi era ini. Seperti Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) yang berupa aplikasi chat berbasis Line, WhatsApp, dan Facebook Messenger yang memudahkan pelanggan mendapat informasi.

Penilaian dilakukan tim juri dari TAM, profesional start up dan industri teknologi yakni Vikra Ijas (Chief Product Officer Kitabisa.com), Norman Sasono (Chief Technology Officer DANA), dan Alfred Boediman (Managing Director Samsung Research Indonesia). Pengumuman pemenang akan dilakukan pada November dengan total hadiah Rp 100 juta untuk 3 peserta terbaik.

Toyota Fun/Code akan diawali workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Puncak acara adalah Hackaton Day yang akan berlangsung 24 jam penuh di November mendatang. Dalam satu hari, peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *