Home News Komunitas VW Indonesia Kunjungi Siam VW Festival 2019

Komunitas VW Indonesia Kunjungi Siam VW Festival 2019

5 min read

Kehadiran rombongan pecinta dan pehobi VW dari Indonesia ke perhelatan Siam VW Festival di Thailand tidak hanya sekadar jalan-jalan, tapi juga menorehkan prestasi, mengharumkan nama bangsa. 

Drive and Hype – Tidak ingin melepas kesempatan emas bertemu dengan komunitas VW antarnegara, berburu onderdil dan aksesori langka, sejumlah penggemar dan pemilik baik personal maupun lintas klub VW di Tanah Air, menyempatkan diri ikut berpartisipasi di perhelatan akbar Siam VW Festival yang merupakan salah satu acara VW terbesar di Asia tersebut.

Siam VW Festival 2019 merupakan acara tiap tahun yang khusus diselenggarakan oleh penggemar dan komunitas pemilik Volkswagen (VW) klasik di Thailand. Tahun ini kembali digelar pada Sabtu (9/2) kemarin yang berlangsung di Wonder World Fun Park, Ramindra Road Km.10, Thailand, dari pukul 12.oo hingga 23.00 waktu setempat.

 

Siam VW Festival merupakan salah satu event besar di Asia bagi pecinta kendaraan Volkswagen klasik. Seperti lazimnya acara VW yang sering berlangsung, agenda acara diisi line-up berbagai barisan VW klasik, pameran dan kontes, meet-up antar penggemar, kolektor, dan komunitas, swap-meet onderdil dan aksesori VW, penjualan merchandise, hingga aneka jenis foodtruck yang menjadi daya tarik Siam VW Festival 2019.

Tercatat ada 23 orang bergabung di rombongan penggemar VW dari Indonesia yang turut hadir di Siam VW Festival. Mereka berangkat tepat di hari Sabtu (9/2)menggunakan pesawat Thai Airways dan tiba di Lapangan Terbang International Bangkok sekitar pukul 09.45 waktu setempat. Setelah berkemas, rombongan langsung menuju lokasi acara, dengan terlebih dahulu mencari lokasi untuk santap siang.

Usai menikmati makan siang, rombongan VW Indonesia langsung bergegas menuju tempat acara. Ketika mendekati area acara, sudah terdengar raungan khas mesin VW yang sedang berliuk melahap lintasan slalom. “Tampak dari kejauhan kami sudah disambut dengan liukan dan raungan mesin VW balap dari peserta setempat,” ujar Hari B. Prasetio, salah satu pehobi dan pemilik VW yang ikut dalam rombongan.

Menurut Hari, dalam rombongan yang diikutinya tersebut, ada juga beberapa anggota Volkswagen Racing Association (VRA), yang ternyata kedatangannya ke acara Siam VW Festival tidak sebatas penonton saja tapi ikut serta langsung dalam lomba slalom yang digelar. “Pada kesempatan ini VRA tidak bisa duduk diam melihat balapan. Agung Nugroho dan Nonod langsung mencoba keahlian dan keberuntungan mereka di trek aspal negeri Gajah Putih ini,” ucap Hari.

Pada kesempatan pertama, rupanya dewi fortuna belum berpihak lantaran kendaraan yang akan mereka pakai terkena kendala teknis. “Sambil menunggu solusi dan mencari mobil yang memungkinkan, para anggota rombongan lainnya langsung menuju ke acara lainnya. Yang pedagang, bengkel, dan sedang bangun mobil langsung merapat ke bursa onderdilnya. Para penyuka fotografi langsung mencari momen istimewa sosok VW dan suasananya yang sayang untuk dilewatkan.

Akhirnya, sekitar pukul 16.00 waktu setempat, tim VRA mendapatkan kabar gembira. “Mobil pengganti sudah siap dan Agung serta Nonod langsung bersiap di ujung lintasan. Tanpa banyak basa-basi, tikungan demi tikungan dibantai habis oleh mereka, sehingga membuahkan hasil terbaik. Agung (VRA 18) sukses meraih juara 2, dan Nonod sukses merebut posisi 4,” imbuh Hari.

Yang pasti, selamat untuk tim VRA yang masih sempat ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah International. Untuk lebih jelas bagaimana keramaian Siam VW Festival yang berlangsung, silakan simak foto-foto berikut ini.

Kontributor dan foto: Hari B. Prasetio

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *