Home Otomotif Motorsport Kondisi Legenda F1 Michael Schumacher Dikabarkan Mulai Membaik

Kondisi Legenda F1 Michael Schumacher Dikabarkan Mulai Membaik

4 min read

Setelah koma sejak 2013 pasca kecelakaan ski yang mengerikan, kondisi pembalap F1 Michael Schumacher kini mulai membaik. Kini kabarnya Schumacher dikabarkan sudah tidak menggunakan lagi penopang hidup, Schumacher sedang berusaha untuk pulih dengan keluarganya yang selalu berada disekelilinganya selama menjalani perawatan.

Drive and Hype – Mantan pembalap F1 Benetton, Ferrari, dan Mercedes ini mulai menjalani pengobatan cedera kepalanya, setelah kecelakaan ski yang mengerikan meninggalkan legenda Formula 1 Michael Schumacher terbaring di tempat tidur pada tahun 2013, dan kondisinya untuk waktu yang lama dijaga ketat oleh teman dan keluarga.

Namun, untuk para penggemar dan pengikut ikon yang menginginkannya dengan baik, akhirnya ada kabar baik tentang kondisi mantan pembalap F1. Menurut laporan baru-baru ini oleh publikasi Jerman, Bravo, Schumacher dikatakan “tidak terbaring di tempat tidur atau bertahan di tabung” lagi. Sebaliknya, Scumacher kabarnya dipindahkan ke klinik di Dallas, Texas yang mengkhususkan diri dalam mengobati cedera otak.

Michael Schumacher ketika memperkuat tim F1 Mercedes AMG Petronas sebelum mengalami kecelakaan

Schumacher menderita luka parah pada 29 Desember 2013, ketika dia terjatuh saat bermain ski di pegunungan Alpen, Perancis. Schumacher terjatuh dan kepalanya menghantam batu, kecelakaan akan berakibat fatal jika saja Schumacher tidak mengenakan helm saat bermain ski. Keluarga dan teman-teman Michael dengan ketat menjaga kondisinya sejak kecelakaan itu, dengan alasan untuk menghormati hidupnya.

Setelah kecelakaan itu, Michael menjalani dua operasi penyelamatan jiwa di Universitas Rumah Sakit Grenoble di mana ia bertahan selama lima bulan sebelum keluar dari koma yang dipicu. Dia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas di Lausanne. Dia kemudian dipindahkan ke rumahnya di Gland dekat Danau Jenewa di Swiss. Ada laporan pada tahun 2016 yang menunjukkan bahwa Michael dapat berjalan dengan bantuan terapis, tetapi timnya menolak klaim tersebut.

Schumacher dikenal sebagai pribadi yang menjaga kehidupan pribadinya, bahkan selepas meraih kemanangan kejuaraan pun, Schumacher lebih memilih menghabiskan watunya bersama keluarga. Itulah mengapa pihak keluarga telah memilih untuk berbicara sangat sedikit tentang kondisi legenda F1 tersebut pasca kecelakaan.

Kini Schumacher tengah menjalani perawatan intensif di kediamannya yang bertempat di Jenewa. Laporan lebih lanjut mengklaim bahwa Michael telah menerima medis di rumahnya yang berjumlah 50.000 poundsterling per minggu.

Pada 3 Januari 2019 mendatang, Schumacher akan genap berusia 50 tahun, begitu banyak harapan agar pembalap F1 tersebut lekas pulih. Bahkan pihak Ferrari selaku tim yang pernah dibela Schumacher saat balapan F1, mempersiapkan sebuah pameran yang bekerja sama dengan Keep Fighting Foundation. Hasil dari pameran tersebut akan disumbangkan kepada pihak keluarga Schumacher sebagai tambahan untuk biaya perawatan.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *