Home Gadget Kuartal Pertama Selama Pandemi, Penjualan Laptop Gaming Lenovo Naik 2 Kali Lipat

Kuartal Pertama Selama Pandemi, Penjualan Laptop Gaming Lenovo Naik 2 Kali Lipat

3 min read

Dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, membuat beberapa jenis gadget meningkat penjualannya. Masa PSBB yang mengharuskan masyarakat tinggal di rumah, membuat perangkat ponsel cerdas dan laptop alami lonjakan di luar kebiasaan. 

Drive and Hype – Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan masyarakat banyak tinggal di rumah, membuat perangkat kerja dan komunikasi meningkat pesat penjualannya. Salah satunya seperti perangkat laptop yang menjadi teman setia untuk sarana Work From Home (WFH) dan atau sekadar untuk hiburan sambil berselancar di dunia maya.

Prestasi lonjakan penjualan sebagai efek PSBB dan WFH tersebut seperti yang dialami Lenovo Indonesia. Selama kuartal pertama 2020, Lenovo Indonesia mengalami pertumbuhan pesat perangkat laptop gaming di lini Legion, terutama di bulan Maret dan April 2020. Pelaksanaan WFH maupun belajar dari rumah, membuat banyak orang membeli laptop untuk menunjang pekerjaan dan kealnjutan studi sekolah.

Selama kuartal pertama 2020, laptop Lenovo versi Legion tumbuh lebih pesat dibandingkan prediksi pasar sebelumnya. “Penjualan produk laptop kami naik hingga 110 persen pada kuartal pertama 2020 jika dibandingkan periode sama pada 2019,” ungkap Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, pada konferensi pers virtual melalui aplikasi Zoom usai peluncuran resmi laptop gaming Lenovo Legion 5i dan IdeaPad Gaming 3i di akun Youtube Lenovo Indonesia, pada Jumat (26/6).

Mengutip data lembaga riset GfK yang merujuk pada pasar laptop gaming di Indonesia, menurut Laptop Indonesia terjadi kenaikan pasar gaming di Indonesia yang melonjak hingga 94 persen pada kuartal pertama 2020.  Peningkatan trend ini terjadi dan selaras dengan banyaknya waktu yang bisa digunakan untuk bermain game, baik oleh para anak sekolah yang libur, maupun mereka yang non-pelajar.

“Kondisi physical distancing dan work from home yang telah kita jalani selama beberapa bulan ke belakang juga menjadi pendorong peningkatan ini,” imbuh Julius. Selanjutnya Lenovo Indonesia mengatakan, bisnis dan operasional tetap berjalan baik di tengah pandemi COVID-19. Tren bekerja dan belajar dari rumah memberi perkembangan positif untuk pertumbuhan perangkat elektronik.

Selain itu, untuk perkembangan pusat data dan infrastruktur teknologi untuk mendukung konsumsi digital. Menyikapi keadaan bisnis saat pandemi ini, Lenovo Indonesia berusaha menyajikan produk laptop gaming yang juga dapat menunjang kegiatan di luar bermain game, seperti meracik video, desain info grafis untuk media sosial, dan termasuk untuk berbagai program untuk bekerja.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *