Home Komunitas Kumpul-kumpul Bareng VW Bekasi: Jalin Silaturahmi, Bicara Hobi Sambil Berbagi

Kumpul-kumpul Bareng VW Bekasi: Jalin Silaturahmi, Bicara Hobi Sambil Berbagi

8 min read

Ajang silaturahmi penggemar Volkswagen klasik di seputaran Jakarta pada awal 2020 ini, diawali dengan acara kumpul bareng penggemar dan pemilik VW yang digelar Volkswagen Bekasi yang bekerja sama dengan pengelola properti Grand Kamala Lagoon, Bekasi.

Drive and Hype –  Membuka lembaran kegiatan di awal tahun 2020, penggemar dan pemilik VW klasik di seputaran wilayah Bekasi yang tergabung di klub Volkswagen Bekasi, pada Minggu (8/3/2020) menggelar ajang silaturahmi antara penggemar dan pemilik VW klasik yang berada di seputaran Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Banten, Tangerang, dan sekitarnya.

Ajang silaturahmi berlabel “Kumpul-kumpul Bareng VW Bekasi” ini tak lupa mengajak pula beberapa klub VW klasik di seputaran Jakarta, seperti Volkswagen Van Club, Volkswagen Beetle Club, Frogs and Bread Club, Klub Volkswagen Depok, Volkswagen Tangerang, Bogor VW Club, dan Komunitas VICC, dan lain-lain.

Acara yang berlangsung guyub dan penuh keakraban tersebut berlangsung di Grand Kamala Lagoon, sebuah lokasi Central Business District (CBD) dengan konsep kota terapung yang unik. “Awalnya kegiatan ini muncul ketika kami mendapat tawaran membuat acara yang melibatkan komunitas di Grand Kamala Lagoon ini. Kebetulan, kami juga ingin membuat gathering antar penggemar VW di seputaran Jabodetabekban. Jadilah acara ini didukung penuh pengelola Grand Kamala Lagoon,” jelas Riono Maulana, Ketua VW Bekasi selaku tuan rumah acara ini.

Ungkapan Ketua VW Bekasi tersebut diiyakan Marketing Communication Grand Kamala Lagoon, Tanya Liwail Chamdy. “Distrik Grand Kamala Lagoon merupakan properti yang sedang berkembang pesat dengan konsep ‘kota terapung’ untuk lokasi bisnis dan tempat tinggal yang berupa apartemen. Kami melihat komunitas penggemar mobil dan motor hobi punya potensi bisa memiliki dan sesuai segmennya dengan apa yang sedang kami kembangkan ini,” jelas Tanya, ketika ditaya latar belakang dukungannya ke acara tersebut.

Menurut Tanya, komunitas penggemar mobil atau motor merupakan segmen prospektif yang punya peluang besar untuk bisa memiliki dan memanfaatkan propertinya sebagai basis usaha ataupun tempat tinggal. “Mereka yang hobi kendaraan, pastinya sudah yang di area mapan. Artinya, bisa saja mereka ingin menambah tempat tinggal atau baru beranjak dan mencari lokasi tempat tinggal yang sesuai dengan seleranya,” imbuh Tanya.

Tanya mengungkapkan, hubungan lokasi properti dengan kegiatan atau aktivitas penggemar otomotif sebenarnya cukup dekat. Apalagi, saat kopi darat, penggemar mobil atau motor pasti butuh lokasi yang tak hanya luas, namun juga menarik, dan cozy untuk menjadi lokasi nongkrong sambil membicarakan hobi otomotifnya.

“Kami hadir dengan konsep unik. Dan untuk memperluas segmen kami tersebut, kerjasama dengan komunitas otomotif seperti sekarang ini yang sedang kami giatkan. Untuk acara dengan VW Bekasi ini merupakan yang ketiga kalinya yang digelar di sini. Responnya cukup bagus dan menarik. Bahkan sudah ada yang ikut memesan apartemen,” beber Tanya.

Acara “Kumpul-kumpul Bareng VW Bekasi” yang hanya sehari tersebut, tetap berlangsung hangat dan ramai. Bahkan ada peserta hadir dari Bandung hingga Jawa Tengah. “Yang utama agenda acara kami, mempererat tali silaturahmi, ngobrolin hobi, diskusi teknis tentang VW, hingga bikin rencana untuk touring VW ke berbagai daerah yang sudah dimasukkan ke kalender kegiatan nasional VW Indonesia Asosiasi (VIA),” imbuh Riono.

“Agenda acara kami, mempererat tali silaturahmi, ngobrolin hobi, diskusi teknis tentang VW, hingga bikin rencana untuk touring VW ke berbagai daerah yang sudah dimasukkan ke kalender kegiatan nasional VW Indonesia Asosiasi (VIA),” imbuh Riono Maulana, Ketua Umum VW Bekasi

Lazimnya acara VW klasik, acara KKB-VW Bekasi dihadiri berbagai model atau tipe VW Klasik seperti Beetle, Kombi, Safari, Variant, Karmann Ghia, hingga generasi terbaru seperti VW Golf. Tak hanya tampil standar, ada pula juga yang hadir dengan sentuhan modifikasi yang lengkap, seperti VW Beetle milik Haris yang mengadopsi air suspension dan mesin boxer Subaru. Beberapa unit VW layak kontes, juga turut dipamerkan, persis di lobby utama pintu masuk Mall Grand Kamala Lagoon.

Tak hanya para pemilik VW Klasik, beberapa workshop VW Klasik juga hadir di acara ini. Seperti bengkel restorasi VW dan mobil klasik ‘Dapur Mobil. bersama punggawanya; Usman dan Murfy, lalu hadir pula workshop VW dan Porsche, Classic Han’s Room – VW & Porsche Part Shop bersama Wahyu ‘Cross’ Prasetyo, dan juga tak ketinggalan, workhsop restorasi VW, Kebon VW yang semuanya berlokasi di Bekasi.

Selain menjadi ajang kumpul dan tukar-pikiran serta informasi tentang mobil hobi, KKB-VW Bekasi juga diisi aneka hiburan live-music, performa MC kondang di dunia hobi dan kegiatan VW yakni EdanE (Eddy dan Eduw), serta tak ketinggalan; sekuel bakti sosial yang menjadi ciri khas komunitas VW Klasik Tanah Air dalam menggelar acaranya. Kali ini VW Bekasi memberi bantuan berupa paket makanan, peci, hijab, dan sejumlah uang bagi sekitar 50 anak yatim di seputaran lokasi acara, yang dikoordinir oleh Karang Taruna RW 03 Pekayon Jaya, Bekasi.

Penyerahan bantuan dari VW Bekasi untuk para anak yatim yang bertempat tinggal di sekeliling lokasi acara

“Kami ucapkan terima kasih buat semua pihak terutama Grand Kamala Lagoon sebagai tuan rumah, dan tentunya rekan-rekan komunitas sekalian yang sudah berkenan hadir dan membantu suksesnya acara ini, serta berkenan turut meramaikannya. Semoga silaturahmi ini akan bisa terulang dan makin berkembang ke depannya,” tutup Riono.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *