Home Hobby Kunci Sukses Denny Darko Bergelut di Bisnis Dunia Hiburan

Kunci Sukses Denny Darko Bergelut di Bisnis Dunia Hiburan

8 min read

Berprofesi di dunia hiburan tentu harus terus berinovasi untuk menghadirkan pertunjukan dengan ide segar yang dikemas secara menarik agar mampu merebut perhatian penonton. Hal ini juga yang dilakukan oleh Denny Darko, sebagai seorang individu ia bermetamorfosis menjalani berbagai bidang usaha untuk terus berkarya dan berbagi ilmu.

 DrivenHype – Kali ini di segmen bincang santai BISA AJE (BIncang Seputar Apa AJE) berkesempatan mewawancarai seorang entertainer, yakni Denny Darko. Denny Darko sendiri mulai dikenal melalui ajang pencarian bakat The Master Indonesia sebagai seorang magician. Siapa sangka ia memiliki latar belakang pekerjaan sebagai staf pengajar di sebuah institut teknologi. Awal mula ia memutuskan terjun ke dunia hiburan adalah ingin eksplorasi kemampuan agar memiliki pengalaman profesional di lapangan.

Denny menerangkan bahwa menjadi magician bukan hanya tentang teknik saja, tetapi juga kemauan untuk terus belajar. “Seorang entertainer akan terus dihadapkan dengan berbagai permintaan klien yang harus dipecahkan karena tidak ada orang sakti sungguhan, jadi kita harus mempelajari seluruh teknik dari awal. Kerjasama tim sangat penting, bukan teknik yang dipelajari secara formal, tapi lebih ke keinginan untuk selalu belajar dan mempercayakan ini kepada orang-orang yang jago. Saya juga bekerjasama dengan engineer andal yang mikirin bagaimana saya bisa menjalankan pekerjaan ini dengan baik”, ujarnya.

Hampir semua lini usaha terimbas pandemi COVID-19, begitupun dengan dunia hiburan. Saat ini Denny Darko fokus menjadi Youtuber dan sudah memiliki 3 kanal Youtube, yaitu kanal Denny Darko, kanal bergenre horor Tak Kasat Mata dan kanal edukasi forensik dan sains yang sedang ia dikembangkan. Ketika ditanya mengapa mengembangkan kanal Youtube bergenre tersebut, ia mengatakan bahwa saat ini ada 2 genre yang sedang banyak diminati, yaitu horor dan forensik. Genre forensik sendiri tidak harus terus berhubungan dengan ranah kepolisian, melalui kanal ini ia ingin mengajarkan cara berpikir secara ilmiah.

“Forensik tidak hanya berhubungan dengan kejahatan, ternyata forensik terkait banyak hal dan bisa digunakan untuk melacak agar kita bisa berpikir dengan pola pikir orang lain. Untuk menyampaikan kepada masyarakat harus disajikan dengan menarik, membuat mereka menerka-nerka dan ada rasa cemas, nah saya masukkan unsur misteri di situ, ada unsur kejahatan agar ada rasa tegang ketika menonton. Seperti ketika kita nonton Jurassic Park, lebih menarik daripada kita harus belajar mengenai DNA melalui buku. Jadi saya ingin membuat sesuatu agar orang tertarik untuk belajar reverse engineering lebih jauh lagi”, ujar pria kelahiran Jawa Timur ini.

Terkait kanal Youtube horor Tak Kasat Mata, Denny mengaku sebenarnya tidak percaya tentang klenik, namun masyarakat Indonesia ternyata tertarik dengan hal-hal mistis. Dalam kanal tersebut tidak hanya diisi dengan materi horor, tetapi juga ada unsur komedi dan sisi imut dari para pengisi acara. Denny mengaku memiliki pengalaman unik saat shooting di daerah Pengalengan, tepatnya di lokasi setting film Pengabdi Setan.

“Ada 2 kamera nyala, kami sedang ngobrol tiba-tiba ada salah satu tim yang nyadar kalau saya menghilang. Saya ditemukan di ruang lain dalam kondisi tidak sadar. Yang saya ingat saya sedang jalan, tiba-tiba dibangunin sama mereka. Saya nggak ngerasa apa-apa, rasanya ya cuma lagi jalan aja, terus tiba-tiba tergeletak di ruangan lain dalam kondisi tidur. Itu saja pengalaman saya, tapi yang lain macem-macem, ada yang pernah kerasukan juga”, kenangnya.

Denny Darko terus berinovasi dengan mempelajari berbagai bidang hiburan. Namanya kembali melejit ketika dikaitkan dengan ramalan yang pernah ia utarakan untuk salah satu artis Indonesia. Namun menurutnya kejadian yang sebenarnya tidak seperti yang diberitakan di media massa, yaitu meramalkan kematian beberapa tahun sebelumnya. Sejak kejadian tersebut ia lebih dikenal sebagai seorang peramal dan banyak yang tiba-tiba menghubungi untuk minta diramal.

Ia mengatakan, “Jika saya benar bisa meramalkan masa depan, tentu saat ini saya tidak akan mengaku bahwa saya seorang peramal. Saya akan memilih untuk diam, bermain saham dan investasi karena tahu kapan terjadi pandemi sehingga bisa kaya raya. Sebenarnya yang saya lakukan adalah mencoba untuk membaca dengan mengumpulkan data melalui kartu yang memiliki gambar dan simbol yang berbeda-beda melalui Tarrot. Jadi setiap simbol memiliki arti berbeda yang harus saya cocokan dengan pertanyaan yang diberikan. Setelah simbol tersebut muncul saya akan mengatakan bahwa ini adalah hal terbaik yang harus mereka lakukan. Sebenarnya ini lebih seperti konsultasi agar seseorang bisa mengambil langkah yang tepat dalam waktu yang singkat”. Denny pun menuturkan bahwa bidang yang ia lakukan tidak berhubungan dengan bakat, semua teknik bisa dipelajari.

Ketika ditanya mengenai metamorfosis seorang Denny Darko, mulai dari profesi sebagai pengajar hingga menjadi magician dan kini merambah ke dunia ramal, ia mengatakan bahwa kita harus menerima keadaan dan terus menjalani hidup, apapun yang ada di depan mata dijalani saja. Kita harus siap dengan apapun yang terjadi dan jangan takut dengan konsekuensinya. Untuk melakukan suatu usaha kita butuh satu langkah kecil yang banyak, sehingga bila dikumpulkan akan menjadi langkah yang besar, jadi ayo lakukan sekarang juga!

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *