Home Otomotif First Impression Land Rover Defender Terbaru Bakal Keluar dengan Mesin Hybrid

Land Rover Defender Terbaru Bakal Keluar dengan Mesin Hybrid

2 min read

Terkenal dengan kemampuan jelajahnya di medan berat off-road, Land Rover Defender bakal menjalani fase penyegaran teknologi, yang tak mengurangi esensinya sebagai mobil tangguh bernuansa maskulin.

DrivenHype – Land Rover Defender akan keluar model barunya di tahun ini, dan unit tersebut telah dites di area markas JLR dan juga di iklim dinginnya Arktik. Tapi kali ini mobil tersebut diuji coba dalam sirkuit fenomenal, yaitu sirkuit Nurburgring.

Tampilan nyata dari Land Rover Defender terbaru ini adalah yang akan diluncurkan nanti, dengan konsep mobil yang dapat digunakan dalam segala medan, baik off-road dan tentunya on road. Teknologi yang disematkan pun mengalami perubahan dibanding versi terdahulu, baik di sisi struktur bodi hingga suspensi.

Arsitektur body on frame versi sebelumnya akan diganti dengan platform monocoque berbahan alumunium dengan suspensi belakang independen. Dengan maksud agar bobot menjadi lebih ringan, dan mengurangi efek body roll.

Tentunya Land Rover Defender baru ini akan memiliki 2 pilihan mesin, konvensional atau Hybrid. Akan ada 2 pilihan kapasitas mesin, yaitu 2.0 liter bensin dan diesel turbocharged, atau mesin hybrid 3.0 liter inline 6 silinder bensin dan diesel.

Pastinya akan ada juga pilihan untuk versi 90, yang memiliki wheelbase lebih pendek. Land Rover Defender ini akan diluncurkan di tahun ini bertepatan dengan acara Frankfurt Motor Show dan akan mulai dijual awal tahun 2020.

(sumber : Carscoops)

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *