Home Otomotif Aksesoris/Aftermarket Product Maksimalkan Perfoma Mesin NR Toyota dan Daihatsu, NGK Busi Luncurkan Varian G-Power Terbaru

Maksimalkan Perfoma Mesin NR Toyota dan Daihatsu, NGK Busi Luncurkan Varian G-Power Terbaru

3 min read

Permintaan pasar dari pengguna mobil Toyota dan Daihatsu bermesin NR membuat NGK Busi berinovasi luncurkan produk terbaru dari varian G-Power. Kemampuan busi ini dapat memaksimalkan performa mesin dan pastinya efisiensi mesin yang meningkat.

Drive and Hype – PT NGK Busi Indonesia sebagai  salah satu produsen busi di Indonesia, kemarin (19/5) meluncurkan varian G-Power baru dengan kode LKAR6AGP. Seperti kita pahami, teknologi G-Power pada busi NGK dikembangkan dengan teknologi platinum sebagai bahan dasarnya, dan keunggulan lainnya dari busi ini adalah mencegah terjadinya proses karbonisasi sehingga kinerja busi begitu optimal.

Busi ini memang diperuntukkan kendaraan roda empat dengan merk Toyota dan Daihatsu yang memiiki mesin tipe NR. Pihak NGK Busi pun mengklaim bahwa kinerja busi tersebut seimbang dengan busi OEM-nya, dan sudah berbahan platinum.

Kelebihan dari bahan platinum yang terletak di bagian Central Electrode di busi NGKini yaitu memiliki titik leleh yang tinggi dengan sifat konduktivitas yang cukup tinggi. Busi ini memiliki Ground Electrode berbentuk trapesium dengan titik pengapian yang terfokus dan presisi.

“Busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakankhusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR. Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah,” jelas Jimmy Tjan selaku Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia.

Untuk varian model kendaraan dikedua merk tadi yang bermesin NR ada beberapa, seperti di Toyota ada Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya dan Calya. Sedangkan untuk Daihatsu ada Xenia, Terios, Ayla dan Sigra yang memang semua model tersebut paling banyak populasinya.

“Peluncuran ‘BusiKhusus NR Engine’ tersebut adalah sebagai jawaban dari PT NGK Busi Indonesia atas banyaknya permintaan para pengguna setia Busi NGK yang merasa dana yang harus disiapkan untuk penggantian busi bagi mobil-mobil dengan mesin tipe NR terbilangcukupbesar,” tutup Jimmy. Total populasi mobil bermesin tipe NR yang diyakini telah mendominasi pasar roda empat Tanah Air, sehingga  NGK Busi tidak akan melewatkan peluang tersebut begitu saja.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Aksesoris/Aftermarket Product

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *