Home News Manfaatkan Program Mobil Listrik, Mitsubishi Jalin Kerjasama dengan PLN dan PMI

Manfaatkan Program Mobil Listrik, Mitsubishi Jalin Kerjasama dengan PLN dan PMI

4 min read

Mewujudkan komitmennya membantu Pmerintah dalam program Mobil Listrik, MMKSI terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait dengan program tersebut.

Drive and Hype – Langkah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik di beberapa titik merupakan bagian dari komitmennya akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia. Komitmennya tersebut diwujudkan melalui program ‘START NOW Project’. Pada program ini, PT MMKSI juga mengukuhkan komitmennya berkontribusi atas keberlangsungan lingkungan dengan memperluas kerja sama dengan pihak terkait yang dikukuhkan lewat tanda tangan nota kesepahaman.

Salah satu kerjasama yang segera dilakukan terkait upaya kemanusiaan, adalah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melalui penyediaan unit Outlander PHEV mendukung kegiatan kepalangmerahan, termasuk kegiatan tanggap bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Penandatanganan komitmen START NOW antara PT MMKSI yang diwakili oleh Naoya Nakamura – President Director (tengah) dengan PT PLN Distribusi Jakarta Raya yang diwakili oleh M. Ikhsan Asaad – General Manager (kanan) dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang diwakili oleh Jend. TNI Purn. Sunarbowo Sandi – Ketua Markas PMI Pusat (kiri)

Kerjasama ini didasari kemampuan OUTLANDER PHEV menerjang medan berat berkat teknologi SUV dan 4WD yang dimilikinya. Sekaligus punya keunggulan bisa memberi tenaga listrik cadangan / discharging ability hingga 1.500 Watt dalam kondisi darurat. Kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bagian upaya penanggulangan bencana yang dilakukan PMI.

Sementara pada 16 Oktober 2019, Mitsubishi Motors juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) sebagai langkah kongkrit dan komitmen bersama untuk mengimplementasikan PERPRES Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

(ki-ka) Ryoichi Inaba – Director of Product Planning Division PT MMKSI; Michimasa Kono – Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI; Irwan Kuncoro – Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI; Naoya Nakamura – President Director PT MMKSI; Fumihiko Umehara – Director of Finance Division PT MMKSI; Wisnu Wardhana – Director of Administration & HR Division PT MMKSI; Eiichiro Hamazaki – Director of Aftersales Division PT MMKSI

Selain melakukan inagurasi atas pendirian pengisian daya cepat di parkiran Plaza Senaya ini, PT MMKSI juga melakukan aktivitas pameran Outlander PHEV yang berlangsung dari 26 – 30 November 2019 di area perbelanjaan Plaza Senayan. Masyarakat dapat melihat langsung teknologi yang dimiliki Outlander PHEV. Pameran ini sebagai salah satu cara PT MMKSI mensosialisasikan kendaraan listrik agar dapat dipahami baik masyarakat luas.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *