Home News Masuk Fase New Normal, Pertamina Lubricants Pastikan Layanan Pelumasnya Tetap Optimal

Masuk Fase New Normal, Pertamina Lubricants Pastikan Layanan Pelumasnya Tetap Optimal

5 min read

Pertamina Lubricants tetap optimis pada prospek bisnis di masa depan dan berupaya menjamin ketersediaan dan pelayanan prima dalam masa transisi kenormalan baru.

Drive and Hype – Pemerintah sudah mengisyaratkan untuk pelonggaran kondisi sosial kemasyarakatan saat pandemi Covid-19, yakni setelah fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini menuju ke masa transisi fase New Normal. Masa transisi New Normal ini merupakan solusi untuk menggerakkan kembali roda perekonomian nasional, setelah 3 bulan lamanya dibatasi aktivitasnya oleh ketentuan PSBB yang diberlakukan guna mencegah penyebaran pandemi virus Covid-19.

Terkait hal tersebut, PT Pertamina Lubricants, sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, tetap optimis pada prospek bisnis di masa depan dan berupaya menjamin ketersediaan dan pelayanan prima dalam masa transisi kenormalan baru yang kini sedang di jalankan seluruh sektor bisnis di Indonesia.

“Secara internal, kami sudah terapkan ketat protokol New Normal dengan mempertahankan aspek kelancaran beroperasi dan HSSE yang disiplin dan berlaku di seluruh wilayah operasi kami, termasuk di Kantor Pusat Oil Center, 3 Production Unit, 24 Depot Supply Point, 7 Sales Region. Kami juga menghimbau kantor representative di Australia dan Anak Perusahaan di Thailand berkomitmen menjalankan new normal dengan patuh,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Protokol-protokol tersebut meliputi rapid test, pembatasan kapasitas ruang kerja, thermal scanning, pemberian paket kesehatan dan higienitas, penyediaan wastafel tambahan, marking wilayah kerja, dan rutin melakukan patroli untuk memastikan kedisiplinan menjalankan new normal ini.

Ageng juga mengatakan, menjalankan kenormalan baru ini tidak akan menghambat laju bisnis PT Pertamina Lubricants. Guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina tetap berjalan baik, perusahaan menjalankan protokol pencegahan Covid-19 yang diterapkan seluruh personil sales force di Indonesia, dan juga partner bisnis meliputi pemilik dan mekanik outlet/bengkel, distributor dan konsumen terutama konsumen pelumas Industri.

Sebagai garda terdepan rantai pasokan penjualan pelumas Pertamina untuk sektor industri dan otomotif, PT Pertamina Lubricants memastikan kalau para sales force harus dalam keadaan sehat, menggunakan atribut APD dengan maksimal, menggunakan kendaraan pribadi/operasional kantor, melakukan penyemprotan disinfektan kendaraan dan benda yang digunakan dan dikenakan, berkomitmen menjaga jarak, hindari kontak langsung, dan membatasi waktu bertemu serta menghindari keramaian saat bertemu konsumen dan pelanggan.

PT Pertamina Lubricants menjamin higienitas para sales force dan juga menjamin kebersihan produk pelumas Pertamina. Seluruh produk yang dikirim ke konsumen terjamin keadaannya dengan melalui proses desinfeksi sebelum barang terkirim, termasuk armada pengantar. Petugas pembawa barang juga dipastikan dalam kondisi sehat dan menggunakan ADP lengkap. Dengan begitu, PT Pertamina Lubricants menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen.

“Pandemi dan masa transisi ini menjadikan kami adaptif terhadap tekanan, tantangan dan perubahan. Kami melakukan transformasi dari proses bisnis lama ke yang baru dan menjadikan itu proses yang ‘normal’ untuk Pertamina Lubricants saat ini dan masa mendatang. Komitmen kami terus berkeja sama dengan para partner, agar bisa bersama menghadapi masa transisi ini dengan sebaik mungkin,” akhiri Ageng.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *