Home Komunitas MAXI Gelar Kontes Modifikasi Perdananya di Kemayoran

MAXI Gelar Kontes Modifikasi Perdananya di Kemayoran

3 min read

Sebanyak 120 modifikator mengikuti MAXI Auto Modfest di Kemayoran, Jakarta, memperebutkan trofi juara 1 dan King untuk modifikasi mobil. Ini merupakan kontes pertama yang diadakan komunitas MAXI, rencananya akan di buat berganti di setiap chapter komunitas MAXI.

Drive and Hype – Ajang kontes modifikasi MAXI Auto Modfest yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta selama dua hari (22-23 Desember), merupakan hasil kerja para member pecinta Avanza Xenia modifikasi yang tergabung dalam komunitas Modifikasi Avanza Xenia Indonesia (MAXI).

Kontes modifikasi dan audio ini akhirnya berjalan sukses. Adu kecantikan mobil ini diikuti puluhan jenis mobil dengan berbagai kategori.

Tercatat 30 kategori diperlombakan, diikuti oleh 45 peserta dan 80 peserta kontes audio. Hadiah yang diperebutkan beberapa kategori lomba modifikasi, dengan gelar ‘King’ yang diperebutkan. Selain mendapatkan piala, untuk ‘King’ akan mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta.

Penyelenggaraan hari pertama, semua peserta seolah membuat dewan juri kebingungan memilih yang paling bagus di antara yang keren-keren. Pasalnya berbagai konsep dan aliran modifikasi yang dianut para kontestan dieksekusi dengan sangat baik, tak ada yang berlebihan dan semuanya fungsional.

MAXI juga sengaja membuat event ini sebagai ajang silaturahmi antar peserta yang juga anggota komunitas, dan ajang tukar pendapat para pecinta modifikasi mobil dari segala segmen.

Ajang MAXI Auto Modfest digelar berbarengan dengan acara Big Bang Jakarta, yang berlangsung di lokasi yang sama. “Ini merupakan acara garapan perdana kami, mendapatkan respon cukup baik. Total peserta kontes modifikasi ada 40 kontestan, sementara yang ikut kontes audio ada sekitar 80-an,” ungkap Sarwan selaku ketua pelaksana.

Sementara untuk perebutan kompetisi audio mencakup 3 kelas yakni SQ, SQL dan SPL, dengan bertindak sebagai juri adalah dari pihak USACI Indonesia. “Untuk kontes audio, karena pesertanya cukup banyak kami bikin dua hari sampai Minggu besok,” tambah Sarwan.

Melalui kontes modifikasi perdananya ini, MAXI berharap bisa rutin menggelar kontes setiap tahun di kota-kota berbeda serta membuat kontes ini lebih besar lagi. Rencananya, tahun depan MAXI Auto Modfest akan digelar di kota Garut, Jawa Barat.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *