Home News Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Hanya Akan Tersedia 2 Unit di Indonesia

Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Hanya Akan Tersedia 2 Unit di Indonesia

2 min read

Diproduksi sebanyak 3.000 unit, Indonesia hanya mendapat kuota 2 unit saja untuk bisa menikmati Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary.

Drive and Hype – Mazda baru saja meryakan 30 tahun kendaraan MX-5 sejak pertama kalo di produksi pada 1989 silam. Untuk merayakan momen istimewa ini, Maza meluncurkan MX-5 edisi spesial anniversary yang dinamai Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary. Setelah memberikan teaser foto mengenai kendaraan terbaru edisi ulang tahun MX-5 Januari lalu, Mazda kini mengumumkan bahwa MX-5 edisi spesial ini hanya akan diproduksi sebanyak 3.000 unit saja.

image source: Mazda, retrieved from roadandtrack.com

Dilansir dari tribunnews, dari 3.000 unit yang diproduksi, Mazda hanya akan memberikan Indonesia jatah sebanyak 2 unit saja. Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy membenarkan kabar tersebut dan menambahkan bahwa unit tersebut baru akan tersedia di akhir tahun atau setelah dilaksanakannya GIIAS Juli mendatang. Kabarnya, Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary ini akan dirilis dengan harga kurang dari Rp 1 miliar.

Amerika menjadi negara yang mendapat bagian paling banyak untuk unit Mazda MX-5 edisi anniversary ini yakni sebanyak 643 unit, dan sisanya disebar ke berbagai negara lainnya, termasuk Indonesia yang hanya mendapat kuota 2 unit saja.

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *