Home Otomotif First Impression Mazda Ungkap Wujud Kendaraan Crossover Listrik MX-30 di Tokyo Motor Show 2019

Mazda Ungkap Wujud Kendaraan Crossover Listrik MX-30 di Tokyo Motor Show 2019

2 min read

Di Tokyo Motor Show 2019, Mazda mempekenalkan MX-30,  kendaraan berpenggerak listrik dan memiliki center-opening double doors.

Drive and Hype – Mazda Motor Corporation (MMC) di ajang Tokyo Motor Show (TMS) hari ini (23/10) memperkenalkan kendaraan listrik barunya yang bernama MX-30. Walau pemunculannya telah menarik banyak mata untuk mengetahui penampakan asli mobil ini yang mengusung model crossover.

MX-30 ini memiliki akses pintu berjenis center-opening double doors, bak layaknya kendaraan premium yang memudahkan akses masuk dan keluar penumpang depan dan belakang. Sejalan dengan filosofi human-centric, Mazda bertekad memberikan pengalaman berkendara yang baru seperti istilah yang dipegangnya selama ini, yakni Jinba-ittai.

Tampilan luar MX-30 merepresentasikan desain Kodo yang menitik beratkan kepada alur dan bentuk lekukan body kendaraan sehingga memancarkan keindahan dengan pantulan cahaya sempurna tiap sudutnya. Di bagian interior, dashboard didominasi warna hitam elegan dan jok berbahan fabrik yang berasal dari bahan daur ulang dengan corak denim dan abu-abu muda.

Tak sampai disitu saja, Mazda pun mendesain tatanan interior MX-30 seperti ini agar terkesan luas, dengan konsol tengah pemisah antar pengemudi dan penumpang sedikit lebih rendah dari model crossover pada umumnya. Mobil dengan model crossover ini tetap mengusung teknologi Mazda, yaitu e-Skyavtiv dan menjadikan mobil ini cerminan “Manusia Modern”.

“Di era mana pun, Mazda menginginkan para penggunanya merasakan kehidupan yang bersemangat melalui mobil. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan produk dan teknologi kreatif sehingga pengguna Mazda akan tetap menyukai dan mempertahankan mobil mereka untuk waktu yang lama,” ujar Akira Marumoto selaku Presdir dan CEO Mazda di sela-sela pameran TMS.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *