Home Otomotif First Impression Media Test Drive New Honda BR-V Lahap Jalur Pantura

Media Test Drive New Honda BR-V Lahap Jalur Pantura

5 min read

New Honda BR-V yang baru diperkenalkan di IIMS 2019, langsung diuji performa dan fiturnya dengan menempuh perjalanan dari Semarang menuju Jepara.

Drive and Hype – Baru saja memperkenalkan New Honda BR-V di perhelatan Telkomsel – Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 25 April 2019, PT Honda Prospect Motor (PT HPM) langsung mengajak sejumlah media nasional untuk merasakan langsung performa dan fitur terbaru New Honda BR-V. Melalui Media Test Drive New Honda BR-V yang mengambil tagline “Brave New World with Premium Comfort”, para jurnalis diajak menyusuri lintas Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah yang dimulai dari Semarang menuju Jepara selama dua hari (2-3 Mei 2019).

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, saat memberikan briefing produk dan segmentasi New Honda BR-V sebelum melepas rombongan

“Kalau selama ini pola pengetesan BR-V cenderung pada sesuatu hal yang menguras dan menguji adrenalin, maka kali ini kami coba menghadirkan sesuatu yang baru dengan keberanian mencobanya. Jadi, Honda BR-V itu sebenarnya cocok dipakai kegiatan dan kebutuhan apa saja. Mau lewat tol, jalan pegunungan, dalam kota, antar kota, dan sebagainya. BR-V mampu mengakomodir itu semua. Salah satunya, kita mencoba jalur biasa yang penuh tantangan dan kelincahan, yakni jalur Pantura,” papar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Sebanyak 15 unit New Honda BR-V disiapkan untuk media test drive ini yang mengajak 47 media nasional. Usai mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang, rombongan diarahkan menuju restoran Eden International Daily Food sebagai titik kumpul awal rombongan sebelum start menuju target masing-masing. Di lokasi ini, rombongan dibagi 15 grup untuk selanjutnya menuju 3 tujuan berbeda di seputaran Semarang yakni Ohana Cafe, Goodfellas Bar & Resto, dan Bowery Cafe.

Jonfis Fandy bersama Sumantri, Director Honda Semarang Center, sesaat sebelum melepas rombongan media test drive ke Jepara

Ketiga spot kafe berkonsep zona nyaman ini sebagai cerminan kenyamanan New Honda BR-V. Selain menjadi lokasi pilihan pemotretan, juga merupakan refleksi konsep ‘Comfort Zone’  New Honda BR-V. Masing-masing grup test drive harus melakukan foto eksplorasi eksterior dan interior yang terkait dengan tema tagline New Honda BR-V. Sebagai titik akhir eksplorasi Semarang, rombongan berkumpul kembali di restoran Nestcology untuk makan siang.

Menu restoran ini cukup unik dan merupakan resto dengan sajian makanan sehat dan cocok bagi mereka yang sedang melakukan program diet. Semua lokasi yang didatangi, masing-masing memiliki desain unik, berkelas, dan nyaman, faktor unggulan seperti yang dikedepankan New BR-V. Dari sinilah, perjalanan menuju Jepara sejauh sekitar 80 kilometer dimulai.

Menurut Jonfis, perjalanan menuju Jepara selain mencoba performa, fitur dan karakter New BR-V, juga dalam rangka menghadiri peresmian dealer resmi Honda di kota tersebut. “New Honda BR-V merupakan pengembangan model yang telah mapan dan teruji di pasaran. Menawarkan kelas tersendiri dari sisi kenyamanan dan kemewahan. New BR-V dirancang memenuhi segmen Smart Buyer, yakni konsumen kritis yang tidak hanya menginginkan kebaruan dan fungsi dasar sebuah mobil, tetapi juga kenyamanan, performa, efisiensi bahan bakar running cost, hingga nilai jual kembali yang tinggi,” tegas Jonfis menutup obrolan usai jamuan makan malam bersama media di Hotel D’Season Premiere, Jepara, sebagai titik finish MTD New Honda BR-V.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *