Home News Media Test Drive New Honda Civic Hatchback RS, Merunut Jejak Seri RS Honda

Media Test Drive New Honda Civic Hatchback RS, Merunut Jejak Seri RS Honda

5 min read

Media test drive yang digelar HPM kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Selain mencoba performa dan fitur New Honda Civic Hatchback RS, para peserta acara juga diajak merunut kembali seri RS di model lain yang diproduksi dan dipasarkan Honda di Tanah Air.

Drive and Hype – Pelaksanaan Media Test Drive (MTD) yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari ini, Rabu (19/2), berlangsung di luar kebiasaan sebelumnya. Karena yang dicoba kali ini merupakan varian terbaru seri RS yang dipasarkan di Indonesia, yakni New Honda  Civic Hatchback RS, maka rekan media yang berpartisipasi, diajak untuk mengingat kembali seri RS di model lain Honda yang lebih dulu hadir.

Dalam sambutan seremoni acara, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengungkapkan kalau MTD kali ini terasa kuat mencoba produk ikonik dari Honda. “Honda Civic merupakan produk legendaris dan ikonik dari Honda yang sudah eksis puluhan tahun. Sementara varian RS merupakan simbol produk yang mengutamakan tampilan lebih sporty dengan penambahan aero-kit dan desain eksklusif pada eksterior dan interior,” jelas Billy, sapaan akrabnya.

Sejak diluncurkan pada 2017 sampai akhir 2019, tercatat sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback laris terjual di Indonesia. Sepanjang 2019, Honda Civic Hatchback mencetak penjualan 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5% di segmen Hatchback. Model ini juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 40%.

“New Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘Heritage’ dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan ‘Global Sporty Icon’ dari Honda, sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan tema ‘Sexiness Intensified’ yang diusungnya,” imbuh Billy.

Agar bisa lebih mengenal karakter dan performa New Honda Civic Hatchback RS, sekitar 40-an peserta media dibagi dalam 14 unit New Honda Civic Hatchback RS yang baru meluncur pada 6 Februari 2020 lalu di Jakarta. Rute uji coba disajikan dalam bentuk clue gambar yang menyiratkan nama lokasi yang dituju. Start dilakukan dari kawasan SCBD Sudirman menuju BSD Serpong, Tangerang dan kembali lagi untuk finish di kawasan GBK dan Hutan Kota Plataran Senayan.

Selain diwajibkan mengambil sudut foto paling menarik dari New Civic Hatchback RS, keempat belas unit Civic Hatchback RS tersebut dibagi dalam 2 grup yang mana pesertanya ditargetkan harus mengambil sesi foto di 4 lokasi berbeda yang melibatkan obyek foto berupa seri RS sebelumnya. Yakni Honda Mobilio RS, Brio RS, Jazz RS, dan foto terakhir yang melibatkan keempat seri RS.

Honda Jazz RS

“Media test drive kali ini yang juga melibatkan seri RS lainnya seperti Jazz, Mobilio, dan Brio, merupakan sebagai pelengkap dari kehadiran New Civic Hatchback RS. Bahwa kami di Honda memiliki varian tertinggi yang mengedepankan nuansa sporty, stylish dan brand image yang ikonik di tiap modelnya. Pada kenyataannya, model RS memang yang paling diminati dan paling laris dari semua varian yang ada di tiap model,” sebut Billy.

Eksterior New Honda Civic Hatchback RS kini menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping. Alloy Wheel berukuran 17 inchi tampil dengan desain Two-Tone untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Sementara pada bagian belakang kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *