Home Gears Mengulang Kesalahannya, Nike Gagal Rilis Air Force 1 “Puerto Rico” Tahun Ini

Mengulang Kesalahannya, Nike Gagal Rilis Air Force 1 “Puerto Rico” Tahun Ini

3 min read

Mengulang kesalahan tahun lalu, Nike batal merilis model sneakers Air Force 1 Puerto Rico. Sebabnya karena desain yang salah dan tampilan yang tidak sesuai harapan mereka, karena rencananya model ini akan identik dengan model Puerto Rico yang pertama kali dirilis duku tahun 2000.

Drive and Hype – Kabar mengejutkan datang dari pabrikan sepatu Nike, dikabarkan bahwa mereka batal luncurkan model tahunannya, yakni Nike Air Force 1 “Puerto Rico”. Model sneakers Nike ini memang selalu dirilis bersamaan dengan perayaan dan gelaran parade hari Puerto Rico, namun tahun ini harus dibatalkan karena sneakers tersebut mengalami kesalahan desain bendera negara dan hasil akhir.

Seperti kita ketahui, Nike Air Force 1 ini hasil desain dari Bruce Kilgore dan pertama kali diperkenalkan ke dunia pada tahun 1982 silam. Nike Air Force 1 sendiri adalah sepatu basket yang pertama kali menyemat teknologi Nike Air.

Kesalahan desain sneakers Air Force 1 Puerto Rico tersebut sebenarnya karena pihak Nike ingin meluncurkan model yang terbaru ini agar mirip dengan edisi pertama model tersebut di tahun 2000, namun hasilnya tidak sesuai dan salah desain bendera negara. Rencananya skema warna yang dimiliki model tersebut akan didominasi warna putih dan biu, sesuai dengan model lawasnya dan bendera Puerto Rico dibagian tumitnya.

Kabarnya lagi, pihak Nike pun pernah melakukan kesalahan yang sama di seri yang sama tahun lalu, dan mengakibatkan mereka harus menarik produk tersebut dari pasaran. Kesalahannya terletak pada kesalahan cetakan bendera Panama/Kolombia di produk tersebut.

Parade Puerto Rico sendiri adalah perayaan bagi penghormatan kepada semua orang yang berasal dan keturunan warga Puerto Rico yang tinggal di Amerika Serikat. Parade dilaksanakan tiap tahunnya dan menjadi parade terbesar di Amerika Serikat.

Bagi yang berminat akan produk Nike Air Force 1 Puerto Rico yang gagal dirilis tersebut, anda dapat mendapatkannya di salah satu situs retailnya. Penjualannya pun sistem lelang dengan harga pembuka 500 USD, atau setara dengan Rp. 7,1 jutaan.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gears

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *