Home News Menteri Perindustrian Apresiasi Dunia Modifikasi di Ajang IMX 2018

Menteri Perindustrian Apresiasi Dunia Modifikasi di Ajang IMX 2018

4 min read

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengapresiasi segala bentuk kreativitas dan inovasi anak negeri yang ditampilkan lewat dunia modifikasi di ajang IMX 2018. 

Drive and Hype – Hari kedua (18/11) ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, kedatangan tamu istimewa. Menteri Perindustrian Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T turut antusias dan menyempatkan waktunya berkunjung ke ajang modifikasi expo terbesar di Indonesia tersebut.

Kehadiran Airlangga Hartarto pada sore hari ini sempat menyita perhatian pengunjung IMX 2018. Kehadirannya itu langsung di sambut Andre Mulyadi selaku Project Director IMX 2018 dan Founder National Modification & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara IMX 2018. Sejak turun dari kendaraannya, Airlangga Hartarto langsung melihat berbagai mobil modifikasi yang dipamerkan.

Airlangga Hartarto saat melihat body kit KARMA yang menempel pada Toyota 86 milik Kiki Anugraha, seorang peserta dan pelaku modifikasi beken di Tanah Air.

“Industri otomotif khususnya modifikasi ini luar biasa, mereka sudah bisa membangun mobil-mobil dengan sangat baik. Di mana untuk mengerjakannya membutuhkan skill, cita rasa, dan kreativitas,” ungkap Airlangga Hartarto.

Kehadiran Menteri Perindustrian ini adalah sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap dunia modifikasi di Indonesia. “Industri modifikasi ini sangat baik bagi Indonesia, karena meningkatkan kreativitas. Bahkan sudah ada yang berkolaborasi dengan pihak APM (Agen Pemegang Merek), dan yang penting secara bisnis bisa saling menguntungkan,” tambah Airlangga Hartarto.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendengarkan penjelasan rinci Iman F. Kusumo tentang mobil karyanya, Ford Hotrod 1932

Dari data terakhir, ajang IMX sendiri dihadiri ribuan pengunjung selama penyelenggaraan dua hari (17-18 November). “Sebagai permulaan, kami gembira dengan hasil yang diraih IMX 2018 di hari pertama ini. Bisa dibilang ini adalah bukti jika para petrolhead Indonesia memang mendambakan pameran modifikasi seperti ini. Antusiasmenya luar biasa,” ujar Andre Mulyadi.

Tenant produk aftermarket yang ada pun terlihat memanen sejumlah penjualan. Hal ini karena di IMX 2018 banyak produk aftermarket baru, termasuk menerapkan skema harga diskon hingga 80%.

Menteri Perindustrian saat melihat Daihatsu Xenia yang melakukan engine swap dengan mesin V8 4.000cc

Yang menarik beberapa mobil pamer NMAA Top 50 bahkan ditawar kolektor dengan harga fantastis. Di antaranya sebuah Ford klasik bergaya Hotrod dan juga Toyota Sprinter Trueno AE86 yang ditawar hingga Rp 1,7 miliar!

Kesuksesan ajang IMX 2018, tak lepas dari peran para peserta yang menampilkan mobil hasil modifikasinya. Modifikasi semakin sulit dan hasilnya baik tentu akan mengundang pengunjung yang penasaran.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *