Home Otomotif First Impression Merasakan Performa VW Tiguan Allspace di Acara Volkswagen Drive Festival

Merasakan Performa VW Tiguan Allspace di Acara Volkswagen Drive Festival

4 min read

Pihak VW Indonesia menggelar acara “Volkswagen Drive Festival” sebagai cara memperkenalkan model baru Tiguan Allspace kepada pecinta brand mobil Eropa ini.

Drive and Hype – Setelah sukses meluncurkan model terbaru VW Tiguan Allspace saat pameran GIIAS 2019 silam, pihak PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai pemegang merk Volkswagen di Indonesia menggelar acara “Volkswagen Drive Festival”. Acara yang dihelat mulai hari ini (9/11) hingga esok Minggu (10/11) memang sebagai cara pihak VW memperkenalkan model anyarnya Tiguan Allspace kepada para pecinta merk mobil Eropa ini, tentunya para awak media pun berkesempatan menyicip sensasi berkendaranya juga.

Area lokasi pun terletak di tempat yang strategis dijangkau, yakni kompleks GBK Senayan, tepatnya di Aquatic Stadium. Pihak VW Indonesia pun telah menyiapkan rute pengetesan berkeliling area kompleks dan tentunya tetap didampingi oleh instruktur yang dapat memberikan informasi terkait produk yang dijajal.

VW Tiguan Allspace sebagai menu utamanya ini memang diproduksi di Indonesia. Model ini dipersenjatai mesin berkapasitas 1.395 cc dengan 4 silinder segaris, sekaligus dapat menghasilkan tenaga maksimum di 148 HP dengan torsi 250 Nm.

Sensasi berkendara bagi kami sangat mengasyikkan, sejak permulaan dibejek pedal gasnya, rasa hentakan tenaga pada mode transmisi S (sport) sempat memberikan sensasi menjambak kepala dengan turbocharged yang tertanam dibalik kap mesinnya. Ditambah handling yang mumpuni seakan mobil nurut ditekuk kanan kiri saat maneuver di lintasan test drive.

Suspensi terasa empuk namun tidak limbung saat melibas speed bump dan menikung, komposisi yang ciamik memperkuat kelas mobil keluarga VW yang cocok digunakan sehari-hari. Memiliki transmisi 6 percepatan, dan dapat di atur mode berkendaranya sesuai kemauan anda, dari normal, sport hingga semi-manual menggunakan tuas transmisi atau paddle shift yang ngumpet di area kemudi.

Bentuk dashboard yang menyesuaikan, sehingga pengemudi dapat melihat jelas kondisi dibagian depan kendaraan. Kelebihan itu diperkuat dengan bentuk pilar A yang simpel tapi tidak menghalangi pandangan, sehingga kita pun jelas melihat keadaan disamping kendaraan.

Tak hanya Tiguan Allspace, para pengunjung pun dapat mencoba sensasi berkendara model VW Polo. Pada kesempatan Volkswagen Drive Festival, PT GMM menawarkan program penjualan yang menarik untuk kepemilikan model-model VW seperti, program kepemilikan kendaraan yang menarik dengan paket free asuransi selama setahun (syarat dan ketentuan berlaku).

“Volkswagen Drive Festival memberikan kesempatan baik bagi konsumen dan calon konsumen untuk menguji, merasakan dan membuktikan secara langsung mengapa mobil-mobil VW menjadi semakin diminati di Indonesia,” jelas Jonas Chendana selaku Chief Operating Officer PT GMM.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *