Home News Mercedes-Benz Milik Elvis Presley Bakal Dilelang, Berapa Harganya?

Mercedes-Benz Milik Elvis Presley Bakal Dilelang, Berapa Harganya?

3 min read

Sebuah mobil klasik milik King of Rock n Roll,  Elvis Presley yang jadi saksi bisu kehidupan selebriti papan atas ini akhirnya akan masuk meja lelang dan diperebutkan oleh para penggemarnya.

Drive and Hype – Siapa yang tak mengenal Elvis Presley? Musisi sekaligus penyanyi rock legendaris ini tak hanya dikenal dengan gaya rambut jambulnya yang unik, tapi juga pakaiannya yang nyentrik. Elvis juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah klasik. Diketahui, koleksi mobil klasik milik pelantun lagu “Can’t Help Falling in Love” yang wafat pada 1977 silam ini akan masuk meja lelang pada Oktober ini oleh  rumah lelang Julien’s Auction.

Salah satu mobil milik Elvis yang akan masuk meja lelang adalah Mercedez-Benz 450 SLC berwarna emas yang sering digunakan oleh King of Rock n Roll ini sebagai tunggangan pribadinya. Mobil ini merupakan mobil kupe yang diproduksi oleh Mercedes-Benz pada 1972 hingga 1980an.

Di bagian dapur pacunya, Mercedes-Benz 450 SLC ini menggunakan mesin 4.5 liter V8 disaat peraturan emisi bahan bakar sangat ketat di Amerika. Dengan kapasitas mesin etrsebut, mobil ini hanya mampu melaju dengan mengeluarkan daya 190 dk dengan torsi 325 nm. Jika dilihat dari mesinnya, tentu mobil ini bukanlah mobil yang diguanakan untuk balapan karena hanya dilengkapi transmisi otomatis 3 percepatan.

Mobil ini cukup populer dikalangan penggemar Elvis Presley karena mobil ini merupakan tunggangan pribadi Elvis yang sering terlihat di kediamannya yang ada di Graceland bersama koleksi mobil Elvis lainnya yakni BMW 507 dan versi limosin dari Lincoln Continental.

Selepas peninggalan Elvis yang wafat pada tahun 1977 silam, mobil ini kabarnya jatuh ke tangan dokter pribadinya dr. George C. Nichopoulos. Namun karena izin praktek Nichopoulus dicabut dan kesusahan secara finansial, akhirnya Mercedes-Benz 450 SCL ini berpindah pemilik hingga tahun 2016 lalu sebelum akhirnya berada di rumah lelang Julien’s Auction.

Rumah lelang Julien’s Auction akan mulai melelang mobil tunggangan Elvis ini pada 25-26 Oktober mendatang bersama dengan motor Harley-Davidson keluaran 1976 yang juga milik Elvis bertempat di Hard Rock Cafe, New York. Pihak pelelang sendiri memperkirakan keduanya akan laku di harga 300 ribu dolar Amerika (4.2 milyar Rupiah.)

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *