Home Gadget Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera Milik Xiaomi Siap Amankan Rumah

Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera Milik Xiaomi Siap Amankan Rumah

3 min read

Dikenal sebagai perusahaan yang bisa menciptakan apa saja, Xiaomi hadirkan perangkat kamera CCTV dan satu set perangkat pintar lainnya untuk kebutuhan rumah.

Drive and Hype – Adakah hal yang tak bisa dibuat oleh Xiaomi? Salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok ini memang sudah dikenal dengan kemampuannya dalam menciptakan berbagai teknologi termutakhir. Dari mulai ponsel, televisi, laptop, komputer, perangkat game, speaker, hingga perangkat pintar yang dibutuhkan dalam rumah bisa dibuatnya. Baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan sebuah kamera CCTV dan satu set perangkat pintar yang dibutuhkan untuk keamanan rumah.

Mi Smart Sensor Set

Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security merupakan salah satu produk dari jajaran produk yang masuk ke dalam basis IoT (Internet of Things). Mi Smart Sensor ini memiliki beberapa perangkat yakni dua Mi Motion Sensor, dua Mi Window dan Door Sensor, Mi Wireless Switch, dan Mi Control Hub yang digunakan sebagai Zigbee gateway. Perangkat ini berfungsi agar pemilik rumah bisa mengecek keadaan keamanan rumahnya dari jarak jauh karena terhubung dengan perangkat smartphone.Perangkat ini dapat memiliki sensor gerak yang bisa membaca gerakan sehingga akan mengirimkan notifikasi ke smartphone yang terhubung jika perangkat membaca signal mencurigakan di dalam rumah.

Mi Smart Sensor Set juga berfungsi dengan berbagai perangkat pintar lainnya dan menyediakan berbagai pengaturan dengan kontrol otomatis, seperti satu klik untuk memadamkan semua perangkat pintar atau menghidupkan lampu pintar ketika membuka pintu. Semua dapat dengan mudah dikontrol melalui aplikasi Mi Home. Mi Smart Sensor Set tersedia di seluruh Authorized Mi Store dengan harga Rp999.000.

Mi Home Security

Selain itu, Xiaomi juga meluncurkan sebuah kamera keamanan CCTV yakni Mi Home Security yang memiliki resolusi 1080p. Kamera ini dapat mendeteksi pergerakan bahkan pada malam hari dengan infrared hingga jarak 10 meter. Mi Home Security juga memiliki jangkauan pandangnya luas, yakni 130 derajat, sehingga dapat memantau hingga ke sudut-sudut rumah. Selain itu, kamera ini juga memiliki fungsi komunikasi dua arah agar memudahkan pengguna berbicara dengan orang yang ada di depan kamera dari jarak jauh. Selain itu, kamera ini juga didukung fitur lainnya seperti wifi 2,4GHz dan 5GHz, serta memori tambahan hingga 64GB untuk perekaman hingga 7 hari. Produk ini tersedia di Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store dengan harga Rp429.000.

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *