Home Gadget Mitsubishi Hadirkan Charger Mobil PHEV Berteknologi Panel Surya yang Dipasang di Rumah

Mitsubishi Hadirkan Charger Mobil PHEV Berteknologi Panel Surya yang Dipasang di Rumah

2 min read

Berkembangnya era mobil listrik juga harus diimbangi dengan ketersediaan fasilitas yang mendukung keberadaan mobil listrik, salah satunya adalah perangkat charger untuk mengisi daya baterai.

Drive and Hype – Era mobil listrik yang kini sedang berkembang tentunya harus diimbangi dengan penyediaan fasilitas pendukungnya. Seperti misalnya ketersediaan fasilitas untuk mengisi daya mobil listri tersebut. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, Mitsubishi Motors mengembangkan sebuah alat charger berteknologi panel surya yang dipasang di rumah sehingga lebih memudahkan pemilik mobil listrik.

Bukan hanya memudahkan, keberadaan fasilitas ini juga tentunya akan lebih hemat dan ramah lingkungan karena memanfaatkan tenaga surya untuk mengisi daya baterai mobil. Inovasi yang dibuat oleh Mitsubishi ini diberi nama sistem Dendo Drive House (DDH).

Sistem Dendo Drive House (DDH) ini memungkinkan para pemilik kendaraan listrik (PHEV) untuk bisa mengisi daya baterai mobil menggunakan komponen yang telah terpasang di rumah sehingga tak perlu lagi ke fasilitas pengisian listrik umum di luar rumah. Sistem ini menggunakan teknologi panel surya yang menangkap energi panas matahari yang kemudian dikonversikan menjadi tenaga listrik.

Energi panas matahari tersebut akan diserap dan disimpan oleh V2H adopter (alat charger) yang akhirnya bisa digunakan untuk mengisi baterai EV dan PHEV. Canggih bukan? Tak hanya berhenti disitu saja, inovasi terbaru yang dilakukan Mitsubishi ini juga juga menghadirkan yang namanya Vehicle to home (V2H) adalah di mana kendaraan EV dan PHEV bisa digunakan sebagai penyimpan listrik cadangan untuk rumah saat dalam kedaan darurat.

Perangkat canggih ini telah resmi diluncurkan di negara asal Mitsubishi yakni Jepang. Semoga dalam waktu dekat perangkat ini bisa tersedia untuk masyarakat Indonesia yang kini juga sudah mulai memasuki era mobil listrik.

Load More Related Articles
Load More By octo budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *