Home News Mitsubishi Mi-Tech Concept dan Super Height K-Wagon Concept Resmi Debut di Tokyo Motor Show 2019

Mitsubishi Mi-Tech Concept dan Super Height K-Wagon Concept Resmi Debut di Tokyo Motor Show 2019

5 min read

Mitsubishi akhirnya mengungkap lini kendaraan konsep yang dibawanya ke Tokyo Motor Show 2019 yang menjadi ujung tombak dari pengembangan teknologi PHEV.

Drive and Hype – Press conference dari ajang Tokyo Motor Show 2019 resmi digelar hari ini (23/10) untuk para awak media. Berbagai pabrikan mobil telah secara resmi mengumumkan line up kendaraan yang dibawanya untuk dipamerkan ke dunia mulai besok, 24 Oktober-4 November 2019.

Mitsubishi Motors secara resmi telah mengungkap tiga lini kendaraan konsep yang dibawanya untuk manjakan mata para pengunjung yang haus akan inovasi dan teknologi baru. Ketiga mobil konsep tersebut adalah MI-TECH CONCEPT, SUPER HEIGHT K-WAGON CONCEPT, dan juga MITSUBISHI ENGELBERG TOURER.

Dalam kesempatannya di ajang Tokyo Motor Show 2019 tersebut, Pihak Mitsubishi yang diwakili oleh Takao Kato (Chief Executive Officer) dan Ashwani Gupta (Chief Operating Officer) juga mempresentasikan mengenai strategi elektrifikasi yang akan dilakukan oleh Mitsubishi Motors Coporation di masa depan.

“Mitsubishi akan berdedikasi untuk membangun teknologi elektrifikasi, khususnya yang berkenaan dengan PHEV (Plug in Hybrid). Kami juga akan memperluas jajaran kendaraan listrik kami dengan memberikan lebih banyak variasi dan memanfaatkan beragam teknologi elektrifikasi untuk menjadikan MMC pemimpin dalam kategori PHEV ke depannya”, ujar Takao Kato selaku Chief Executive Officer MMC.

Ashwan Gupta menambahkan bahwa MMC berencana untuk menggunakan teknologi kelistrikan PHEV nya pada kendaraan terbarunya berupa midsize SUV dan SUV Compact pada tahun 2022 mendatang serta mobil Kei dalam waktu dekat.

Tentang MI-TECH CONCEPT

Mobil konsep pertama yang diperkenalkan di ajang TMS 2019 oleh MMC ini adalah MI-TECH CONCEPT. Mobil konsep ini mengadopsi teknologi mesin PHEV yang telah dikembangkan oleh Mitsubishi. Lebih spesial, mobil ini disematkan mesin turbin, yang merupakan hal baru dalam sejarah pengembangan mesin PHEV.

Mesin turbin ini akan berdampak pada kemampuan mobil dalam mengonsumsi berbagai macam bahan bakar. Jadi mesin ini bisa dioperasikan dengan bahan bakar mulai bensin, solar, minyak tanah hingga alkohol. Dapur pacunya disokong oleh Quad Motor 4WD System alias dua motor listrik di bagian depan dan dua motor listrik di bagian belakang yang masing-masing menggunakan teknologi Dual-Motor Active Yaw Control (AYC).

Semakin melambangkan nuansa futuristiknya, bagian interior kokpitnya dilengkapi dengan fitur  Human Machine Interface (HMI) yang mampu menampilkan berbagai informasi yang terdeteksi melalui teknologi pengindaran termasuk sensor optic canggih pada kaca augmented reality (AR) pada kaca depan.

Tentang SUPER HEIGHT K-WAGON CONCEPT

Super Height K-Wagon Concept menjadi mobil konsep kedua yang diungkap Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2019. K-Wagon ini merupakan perwujudan dari konsep kei car untuk masa depan. Hadir dengan bahasa desain baru dynamic shiled milik Mitsubishi, hal ini membuat tampilan luarnya lebih fresh dan powerful.

Mitsubishi tak lupa menyematkan berbagai fitur menarik untuk memberi kemudahan bagi pengendara mobil konsep ini yang dilengkapi dengan interior bagian dalam yang menawarkan kenyamanan dengan kabin yang luas.

Yang spesial, Mitsubishi menyematkan fitur keselamatan canggih yakni e-Assist Preventive Safety Tech termasuk MI-PILOT juga diberikan di mobil ini. Fitur tersebut antara lain adalah single lane driving assist, collisions mitigation braking system, collisions prevention assistance, pedal missaplication system, dan beberapa fitur lainnya.

 

 

 

 

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *