Home News MItsubishi Serahkan Donasi Korban Bencana Sulawesi

MItsubishi Serahkan Donasi Korban Bencana Sulawesi

3 min read

Mitsubishi menyerahkan donasi korban bencana melalui Palang Merah Indonesia. Bantuan ini akan digunakan untuk perbaikan sarana di wilayah terdampak bencana tersebut.

Drive and Hype – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation (MC) memberikan donasi Rp 1 milyar untuk membantu masyarakat Indonesia yang menjadi korban gempa di Sulawesi. Donasi ini diberikan melalui Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) selaku manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi diserahkan Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI dan Takao Kato selaku Presiden Direktur PT MMKI, kepada Ginandjar Kartasasmita selaku Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum PMI pada 9 Oktober 2018 di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia. Nakamura dan Kato menyampaikan belasungkawa mendalam ke seluruh korban bencana alam, dan turut mendengarkan informasi terbaru dari PMI tentang kondisi di area bencana saat ini serta kegiatan kemanusiaan yang telah dan sedang dilakukan PMI beserta seluruh relawannya.

(ki-ka) Naoya Nakamura – President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI); Takao Kato – President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI); Ginandjar Kartasasmita – Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI); Letjen TNI (Purn) Sumarsono – Ketua Bidang Penanganan Bencana Palang Merah Indonesa; Marsda TNI (Purn) Sunarbowo Sandi – Kepala Markas Pusat Palang Merah Indonesia

“Saya ingin sampaikan belasungkawa mendalam kepada masyarakat Indonesia yang terkena dampak gempa ini. Kami sering mengalami gempa di Jepang, kami merasa ini bukan lagi menjadi masalah negara lain tapi saat ini fokus kami lebih kepada korban bencana ini. Kami semua berdoa untuk para korban dan berharap perbaikan dapat dilakukan secepat mungkin,” ujar Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors di kesempatan berbeda.

Empat perusahaan yang terdiri dari MMC, MC, MMKI, dan MMKSI akan terus memperhatikan area yang terdampak oleh bencana ini dan akan terus memberikan dukungan. Seperti diketahui bersama sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,7 SR yang disertai tsunami ini mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada hari Jumat (28/9/2018) sore. Efek gempa ini membuat Kota Palu, Donggala, dan sekitarnya rusak akibat gempa dan tsunami yang menerjang. Tercatat, ribuan orang telah hilang dan tewas akibat kejadian bencana alam ini.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *