Home News Mitsubishi Xpander dan Pikap L300 Raih Penghargaan Merek Terbaik di Segmennya

Mitsubishi Xpander dan Pikap L300 Raih Penghargaan Merek Terbaik di Segmennya

4 min read

Mitsubishi Xpander dan pikap L300 mendapat penghargaan terbaik di segmennya masing-masing dari pembaca koran di Kota Solo. Bukti penerimaan pasar berkat fitur dan layanan kedua model ini yang relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Drive and Hype – Mitsubishi Xpander meraih penghargaan merek terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” (Innovation MPV Car) berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020 yang diselenggarakan Harian Solopos. Model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga dipilih sebagai “Merek Terbaik” dalam kategori Mobil Niaga pada ajang sama.

Riset SBBI 2020 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen. SBBI melakukan riset tiga kategori: Merek Terbaik, Merek Bergengsi, dan Inovasi Merek. Total 74 produk disurvei dengan pendekatan kuantitatif.

New Mitsubishi Xpander 2020

“Diterimanya penghargaan Inovasi – Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya, membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selanjutnya Nakamura juga mengapresiasi kendaraan komersial pikapnya Mitsubishi L300 yang mendapat penghargaan di ajang sama. “Mobil niaga ringan legendaris L300 telah dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia sejak lama penunjang perekonomian. Kami dedikasikan penghargaan ini dan seluruh layanan ke seluruh pelanggan setia yang memberi kepercayaan dan menggunakan kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” lanjut Nakamura.

Saat ini populasi Mitsubishi L300 di Indonesia mencapai lebih dari 610.000 unit. April 2020 lalu MMKSI mendonasikan lima unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia guna mendukung kegiatan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

Mitsubishi L300

Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah Ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru; kompleksitas; perilaku – respon konsumen terhadap perubahan kualitas – penambahan fungsi suatu produk; keunggulan relatif sebuah produk, observability; serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

Kategori ”Merek “Terbaik” variabel yang diukur brand awareness; pangsa pasar; produk sering digunakan; merek paling diinginkan di masa depan; kepuasan; loyalitas terhadap merek serta persepsi kualitas. Atribut penting yang ditemukan pada survei Merek Terbaik Mobil Niaga adalah: Mesin kuat dan bertenaga; hemat BBM; Kapasitas bak belakang luas; Perawatan mesin mudah; serta Harga beli produk terjangkau.

Direktur Pemasaran Solopos Group, Suarmin, menuturkan Solopos konsisten menggelar riset merek terbaik di Solo dan sekitarnya, dan tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-20. “Penentu kompetisi survey merek adalah konsumen. Merek yang menang layak berbangga karena mereka adalah nomer satu di benak konsumen Soloraya. Survei ini dilakukan obyektif dan profesional. Selamat Mitsubishi yang meraih dua penghargaan pilihan konsumen Soloraya,” ujar Suwarmin.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *