Home News Mitsubishi Xpander Laris di Cilegon, Versi Ultimate Menjadi Favorit

Mitsubishi Xpander Laris di Cilegon, Versi Ultimate Menjadi Favorit

5 min read

Hampir sama dengan berbagai kota lainnya di Tanah Air, Xpander menjadi tulang punggung penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah Banten. Versi Ultimate paling banyak dipilih konsumen.

Drive and Hype – Keberadaan diler milik PT Setiakawan Menara Motor Serang (SKM) di Kota Cilegon bukan hanya strategis secara lokasinya yang berada di lintas Jawa ke Sumatera, namun juga perannya dalam meningkatkan penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah Propinsi Banten. Hal tersebut diungkapkan Budi Dermawan Daulay, Head of Sales Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Pasar kendaraan penumpang di Cilegon sangat prospektif. Wilayah penjualan kami di Propinsi Banten itu mencakup Serang, Pandeglang, Lebak dan Cilegon. Pasar terbesar ada di Cilegon. Mungkin karena sebagai kota industri. Penjualan passenger car di sini sekitar 75 unit per bulan. Bahkan Desember 2018 kemarin menyentuh 158 unit. Dengan adanya diler baru ini, setidaknya per bulan penjualan bisa naik menjadi lebih dari 200-an unit,” jelas Budi Daulay ke drivenhype.com saat konperensi pers usai peresmian diler SKM.

Baca juga: MMKSI Resmikan Diler ke-125 di Cilegon

Pimpinan PT MMKSI dan manajemen dari diler PT SKM Cilegon saat memberikan keterangan pers usai seremoni peresmian diler

Keseriusan menggarap pasar Cilegon yang potensial bisa terlihat pada investasi yang ditanamkan. “Total investasi mulai dari tanah, bangunan, hingga peralatan sekitar Rp 40 miliar. Target kami untuk penjualan per bulan sebanyak 80 unit dari berbagai tipe,” imbuh Business Manager PT SKM, Usdensi.

Baca juga: Diler Baru Mitsubishi di Cilegon, Terapkan Desain Terbaru

Untuk wilayah Banten, penjualan Xpander berhasil meraih pangsa pasar 24 persen pada periode Januari – November 2018. Hasil ini meningkat 16 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Begitu juga model SUV Pajero Sport yang meraih pangsa pasar 57 persen di Januari – November 2018. Hasil ini meningkat 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Menurut Budi Daulay, kontibusi Banten untuk Xpander ditargetkan 15 persen dari total target penjualan nasional.

Jajaran pimpinan dan manajemen dari PT MMKSI dan PT SKM berfoto dengan unit Xpander yang menjadi andalan penjualan Mitsubishi di Cilegon dan sekitarnya

Baca juga: Diler Kendaraan Penumpang SKM Cilegon Berfasilitas 3S

Khusus penjualan Mitsubishi Xpander, menurut Daru Harti, SH., selaku Business Manager PT SKM mengungkapkan, kalau Xpander versi Ultimate AT paling banyak dibeli konsumen Kota Cilegon dan sekitarnya. “Mereka cenderung pilih versi paling lengkap sekalian. Lagipula, fitur Xpander versi Ultimate juga sudah familiar dengan tipikal karakter konsumen di sini,” sebut Daru Harti kepada drivenhype.com. Pada Desember 2018 lalu, dari 80 unit Xpander terjual, Xpander Ultimate AT laku 47 unit. Berikutnya tipe Exceed MT laku 25 unit. Sisanya dibagi rata versi Sport dan Exceed AT.

Untuk menarik minat publik usai peresmian diler, pihak SKM juga memberi sejumlah penawaran menarik. “Selama masa promosi pembukaan showroom, kami berikan program kemudahan kepemilikan Pajero Sport dan Xpander model Exceed MT dan GLS AT/MT dengan tambahan aksesori. Untuk L300 ada hadiah langsung TV 32 inci. Ada pula bonus kaca film, talang air, bunga ringan kepemilikan, dan diskon onderdil,” tambah Usdensi.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *