Home News Mobil Berteknologi Nirsopir Milik Lexus Lanjutkan Uji Coba di Belgia

Mobil Berteknologi Nirsopir Milik Lexus Lanjutkan Uji Coba di Belgia

2 min read

Setelah sukses diuji coba di Jepang dan Amerika, mobil tanpa sopir buatan Lexus melanjutkan uji cobanya  dengan menjajal jalanan di Belgia.

Drive and Hype – Beberapa waktu lalu, Lexus mengumumkan sebuah mobil tanpa sopir yang sedang dikembangkannya yang dinamai Lexus LS. Mobil ini merupakan mobil berteknologi nirsopir alias tanpa sopir. Lexus LS sebelumnya telah sukses diuji coba di Jepang dan Amerika Serikat Kali ini, giliran mobil tersebut menguji kemampuannya untuk menjajal jalanan di Eropa yakni di jalanan kota Brussels, Belgia dalam waktu dekat.

Dilansir dari Carcoops, pengujian Lexus LS ini akan dilengkapi dengan berbagai teknlogi seperti LIDAR, radar, kamera, dan sistem pemosisian presisi tinggi. Meskipun mengusung teknologi nirsopir, keberadaan pengemudi masih menjadi sebuah keharusan. Pengemudi akan duduk di belakang kemudi, siap untuk mengambil kendali kapan saja. Pengemudi akan ditemani oleh operator, yang akan mengawasi sistem.

Percobaan uji jalan model Lexus LS tanpa awak ini sendiri menjadi langkah Toyota, sebagai perusahaan induk Lexus, dalam menjalankan L3Pilot Project. Kegiatan tersebut menargetkan tes jalan kendaraan tanpa supir di 10 negara Eropa dengan 100 kendaraan berbeda.Sistem teknologi yang dikembangkan oleh Lexus pada kendaraan LS ini fungsinya adalah untuk mengawasi pengemudi dan melakukan pencegahan kesalahan saat berkendara.

Load More Related Articles
Load More By octo budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *