Home News Mobil Legendaris James Bond Laku Terjual Rp 91 Miliar

Mobil Legendaris James Bond Laku Terjual Rp 91 Miliar

3 min read

Tokoh ikonik James Bond sang agen rahasia 007 yang identik dengan mobil legendarisnya memang tak pernah gagal memikat hati para pecintanya, hal ini terbukti dengan terjualnya mobil Aston Martin DB5 yang terjual Rp 91 Miliar.

Drive and Hype – James Bond, sebuah karakter dalam film bergenre action yang menceritakan kisah agen agen ra berkode 007 ini memang telah lama menjadi sosok legendaris yang digandrungi banyak orang, terutama pecinta film aksi. Aksi James Bond yang ciamik ini tak pernah lepas lepas ditemani oleh jajaran mobil-mobil klasik yang menyegarkan mata. Salah satu mobil legendaris yang telah populer dan menjadi primadona dari film ini adalah hadirnya Aston Martin DB5. Mobil legendaris ini beberapa waktu lalu dikabarkan telah memasuki meja lelang.

Sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan para pecinta mobil klasik sekaligus penggemar agen rahasia ini, baru-baru ini terdengar kabar bahwa mobil legendaris Aston Martin DB5 milik James Bond ini sudah laku terjual dengan harga fantastis. Aston Martin DB5 lansiran 1965 terjual seharga Rp 91 miliar dalam acara pelelangan mobil klasik di Monterey, California, Amerika Serikat. Bukan kendaraan sembarangan, mobil ini pernah digunakan untuk promosi film James Bond “Thunderball” pada 1965.

Harga fantastis tersebut nampaknya memang pantas disematkan untuk mobil legendaris yang tak hanya langka, tapi juga ikonik ini. Uniknya, mobil ini memiliki semua gadget seperti yang ditampilkan dalam film. Dilansir cnn.com, bukan sekedar properti shooting saja, peralatan tersebut ternyata memang berfungsi dan bisa digunakan. Beberapa gadget unik yang ada dalam mobil legendaris ini diantaranya adalah bulletproof screensmoke screennail spreader, dan oil slick maker yang dapat berfungsi. Mobil ini juga termasuk dalam kategori legal untuk dikendarai.

Meski tak masuk secara langsung dalam film dan hanya tampil dalam promosi saja, Aston Martin DB5 yang terjual seharga Rp 91 miliar ini menjadi mobil James Bond dengan harga termahal yang pernah ada. Sebelumnya, DB5 juga pernah dilelang dan terjual dengan harga Rp 60 miliar pada tahun 2010 lalu.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *