Home Otomotif First Impression Mobil Listrik Honda e di Tokyo Motor Show 2019 Bukan Sekedar Konsep, Melainkan Sudah Bisa Dipesan

Mobil Listrik Honda e di Tokyo Motor Show 2019 Bukan Sekedar Konsep, Melainkan Sudah Bisa Dipesan

3 min read

Honda boyong mobil konsep berpenggerak listrik pertamanya yakni Honda e di ajang Tokyo Motor Show 2019 sebagai bukti dukungannya untuk kendaraan ramah lingkungan.

Drive and Hype – Ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun ini yang dibuka untuk umum per hari Kamis (24/10) hingga awal November nanti, Honda menampilkan mobil konsep berpenggerak listrik petamanya. Mereka menyebutnya “Honda e”, yang memang pernah diperkenalkan sebelumnya di pameran Frankfrut Motor Show dibulan September lalu.

Baca juga : Generasi Terbaru Honda Fit Tampil Perdana di Tokyo Motor Show 2019

Kali ini mereka memboyongnya ke TMS untuk memperkenalkannya di Jepang dan kawasan Asia Oceania, yang memang sedang gencarnya issue teknologi mobil listrik. Mobil listrik ini berpenggerak belakang dengan pembagian berat 50:50 yang menjadikannya lebih stabil.

Dengan kapasitas baterai 35,5 kWh berjenis Lithium-ion, dan tentunya memiliki teknologi fast charging dengan Honda Power Charge, suatu alat tersendiri yang dapat anda lengkapi. Bentuk body yang membulat, menjadikan mobil ini elok dilihat dan terkesan imut.

Baca juga : Honda Kerjasama Dengan Perusahaan Penyedia Listrik Agar Tarifnya Fleksibel Untuk Mobil Listrik di Eropa

Memiliki radius putar kemudi hingga ,3 meter menjadikan Honda e nyaman dikendarai di dalam kota, dengan scenario lalu lintas yang membutuhkan kemampuan maneuver tepat. Bahkan fitur keselamatannya pun lengkap, seperti Lead Car Departure Notification System, yang memungkinkan mobil memberikan signal jika kendaraan depan bergerak dan kondisi bagian depan kosong kendaraan, kemudian Collision Mitigation Throttle Control, yang mencegah pengemudi agar tidak kaget dan menginjak pedal gas saat kendaraan depan rem mendadak, dan Low Speed Brake Function, yang memungkinkan Honda e membantu pengereman saat kecepatan rendah apabila menditek objek di depan mobil yang tak terlihat oleh pengemudi.

Honda e memang dibangun oleh pihak Honda dengan teknologi Artificial Intelegence atau lumrah disebut kecerdasan buatan selayaknya robot. Bahkan dapat terkoneksi dengan aplikasi My Honda+yang dapat anda download di smartphone.

Mobil ini bukan suatu prototype atau konsep saja, melainkan anda sudah dapat memesannya, walau resminya kendaraan ini mulai dilepas di pasar pada tahun 2020 nanti. Dan area pemasarannya pun hanya untuk negara-negara tertentu saja.

*Sumber informasi : honda.co.uk

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *