Home Uncategorized Mobil Listrik Pertama Lamborghini “Sian” Debut Perdana di Frankfurt Motor Show 2019

Mobil Listrik Pertama Lamborghini “Sian” Debut Perdana di Frankfurt Motor Show 2019

2 min read

Tak mau kalah ikuti tren mobil listrik, Lamborghini perkenalkan mobil listrik perdananya yang mengusung mesin hybrid yakni Lamborghini Sian yang bakal debut perdana di Frankfurt Motor Show 2019.

Drive and Hype – Mobil listrik kini telah menjadi tren yang diikuti oleh hampir seluruh produsen mobil di dunia. Salah satunya pabrikan supercar asal Italia yakni Lamborghini yang tak mau kalah untuk mendebutkan mobil listrik pertamanya untuk para pecinta supercar. Diberi nama “Sian”, supercar ini akan menampakkan dirinya secara perdana di hadapan publik pada ajang Frankfurt Motor Show 2019 yang digelar pada 12-22 September 2019.

Lamborghini Sian debut dengan mengusung mesin hybrid yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga buas sesuai dengan taglinenya sebagai supercar pabrikan Italia. Hanya diproduksi terbatas 63 unit saja, mobil listrik pertama keluaran Lamborghini ini diklaim dapat menempuh kecepatan 100 Kpj hanya dalam waktu 2,8 detik. Belum cukup, Lamborghini juga mengklaim supercar ini mampu mencapai kecepatan maksimalnya hingga menyentuh angka 350 Kpj.

image source: carscoops.com

Terkait dengan klaim kecepatan yang mampu ditempuh oleh supercar hybrid ini, dilansir dari Motor1, Lamborghini Sian dibekali dengan dapur pacu yang menggendong mesin powertrain hybrid ringan terdiri atas motor listrik 48 volt 34 HP dan V12 6.5 liter yang disedot secara alami dengan output gabungan 808 HP (819 PS). Bukan mesinnya saja yang bertenaga buas, Lamborghini juga menyematkan teknologi lain dalam supercar ini dimana Sian memiliki kapasitor super untuk menampung tenaga listrik dengan potensi penyimpanan tenaga tiga kali lebih besar dari sel baterai.

Akan debut perdana di ajang Frankfurt Motor Show 2019 besok, Supercar Lamborghini Sian ini diberi kode Sian FKP 37. Dilandir dari Carscoops, nama ini diambil sebagai tanda penghormatan atas berpulangnya mantan bos VW yakni Ferdinand K Piech pada 25 Agustus 2019 lalu.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *