Home Gears Modern – Lifestyle: Nuansa Kantor Baru Mercedes Benz Indonesia

Modern – Lifestyle: Nuansa Kantor Baru Mercedes Benz Indonesia

6 min read

Kantor Baru Mercedes-Benz Indonesia ini dibuat sedemikian rupa agar para karyawannya berasa seperti tidak di kantor, mendukung suasana inspiratif, lebih terbuka, komunikatif, yang berpengaruh pada sinergi dan kinerja akhir. 

Drive and Hype – Sejalan dengan segmen kendaraan premium yang dimasukinya, kantor baru PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) bernuansa penuh gaya hidup modern yang dibalut aksen futuristis. Kantor pusat baru yang terletak di gedung CIBIS Nine, CIBIS Business Park, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, diresmikan operasionalnya pada Jumat lalu (25/01/2019). Kantor baru MBDI ini menempati area ruangan seluas 2.000 meter persegi, dengan tata ruang gaya hidup modern, sekilas bahkan tidak mirip seperti sebuah kantor yang penuh dengan formalitas.

Jajaran direksi Mercedes Benz Indonesia berpose di acara “Mercedes-Benz Welcome 2019 Press Conference”

Ya, desain kantor MBDI dirancang sangat friendly, fleksibel dan komunikatif. Hal ini dalam upaya menumbuhkan peluang bagi karyawannya untuk bisa berkomunikasi dan berkarya lebih kreatif untuk memajukan brand image dan produk Mercedes Benz di Tanah Air.

“Hari ini, kami resmi memperkenalkan kantor pusat baru PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia ke media dan mitra bisnis. Setelah habiskan 20 tahun terakhir di jantung kota Jakarta, kami pindah ke Jakarta Selatan untuk mengakomodir kebutuhan ekspansi bisnis dan meningkatkan kualitas kehidupan dan kinerja karyawan kami. Dengan konsep inspiratif dan terbuka, kantor pusat baru kami mencerminkan gagasan kami untuk bekerja dan berkreasi bersama, yang memungkinkan sinergi terbaik dari talenta kami. Kami percaya para karyawan akan menikmati suasana seperti di rumah saat mereka menghabiskan banyak waktu mereka di kantor setiap hari,” papar Roelof Lamberts selaku Presiden dan CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Bahkan unsur futuristisnya diperkuat dengan tersedianya ‘Privileged Parking’ dengan fasilitas ‘EQ Power Charging’ di lokasi parkir B1 CIBIS Nine. Fasilitas parkir khusus kendaraan ramah lingkungan ini dilengkapi dua alat pengisi daya yang memungkinkan pengisian cepat kendaraan plug-in hybrid dan EV Mercedes-Benz di masa mendatang.

Untuk area perkantoran di Jakarta, fasilitas pengisian ini merupakan yang pertama. Sedangkan secara penempatan, fasilitas Mercedes-Benz Privileged Parking yang dilengkapi EQ Power Charging merupakan yang kedua, setelah peluncuran fasilitas sama di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia pada September 2018 lalu sebagai komitmen MBDI menyambut era kendaraan listrik.

Tidak hanya itu saja, kantor baru PT MBDI juga dilengkapi She’s Mercedes Café yang dibuka untuk umum dan merupakan yang pertama kalinya di dunia. Menempati satu lokasi dengan kantor pusat MBDI di Gedung CIBIS Nine, She’s Mercedes Café dengan luas 160 meter persegi ini menawarkan kedai kopi dengan area lounge, pameran permanen berbagai kendaraan Mercedes-Benz, dan sebuah toko merchandise Mercedes-Benz Collection.

“Dengan bangga kami membuka She’s Mercedes Café pertama di dunia di Jakarta. She’s Mercedes Café diciptakan untuk memikat segmen pelanggan kami dengan menawarkan lokasi nyaman yang menampilkan berbagai elemen khas Mercedes Benz,  merek milik Daimler Benz. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis kue dan beragam pilihan kopi lokal,” kata Hari Arifianto, Deputy Director – Marketing Communication, PT MBDI.

She’s Mercedes Café buka dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08:00 – 19:00. Cafe ini juga dilengkapi fasilitas Mercedes-Benz Virtual Vehicle Presentation, yang membuat pengunjung bisa merasakan pengalaman mencoba produk terbaru Mercedes-Benz dalam Virtual Reality dengan layar sentuh 60 inci. Fasilitas Virtual Reality dengan headset Oculus Rift ini membuat penggunanya merasakan visual interior dan eksterior kendaraan layaknya di kehidupan nyata.

Sementara layar sentuh memungkinkan pengunjung memilih kendaraan Mercedes-Benz yang diinginkan dan memberikan kesan visual eksterior dan interior dengan lebih detail. “Dengan pengalaman produk virtual ini, Mercedes-Benz menawarkan media terkini yang futuristis, modern dan sangat canggih yang menghubungkan pelanggan setia dan calon pelanggan,” imbuh Hari Arifianto.

Foto: Dok DnH/FB: Hari Arifianto

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gears

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *