Home Otomotif Modifikasi Modifikasi Suzuki Ignis ‘Ant Man’, Bukti Kasih Sayang ke Anak Sekaligus Salurkan Hobi

Modifikasi Suzuki Ignis ‘Ant Man’, Bukti Kasih Sayang ke Anak Sekaligus Salurkan Hobi

5 min read

Bagi pemilik Suzuki Ignis ini, sentuhan modifikasi yang dilakukan guna mengakomodir hobi modifikasinya, sekaligus memenuhi keinginan anak tercinta.

Drive and Hype – Kebahagiaan hakiki bagi Husen Karbala adalah, ketika bisa mewujudkan mimpi modifikasinya sambil memenuhi keinginan anak tercinta. Ya, berbekal Suzuki Ignis lansiran 2018, Husen menyalurkan hobi modifikasinya sambil mengakomodir keinginan anaknya.

“Anak saya suka sekali dengan karakter Ant Man, salah satu American Hero dalam cerita Marvel Comics. Kebetulan saya juga gak suka mobil standaran. Akhirnya keinginan anak saya tersebut saya wujudkan ke modifikasi Ignis yang kami punya. Jadilah Ignis modifikasi bertema ‘Ant Man’,” cerita Husen sambil tersenyum.

Karakter Ant Man tersebut akhirnya menjadi tema utama dan diwujudkan dalam rupa aplikasi cutting stiker di sekujur bodi Ignis-nya. Pengerjaan dilakukan di workshop Joker Clinic yang piawai soal aplikasi stiker di seputaran Kerawang. “Desainnya saya serahkan ke mereka semua. Saya hanya kasih ide dan detail temanya nanti seperti apa. Sebagai warna utama, saya sengaja pilih warna biru glossy,” jelas Husen.

Memenuhi keinginan anaknya yang suka karakter Ant Man, seluruh bodi Ignis ditutup cutting stiker dari tokoh hero Amerika yang berada di Marvel Comics tersebut. Untuk pengerjaan stiker full bodi ini, Husen harus merogoh kocek Rp 3,7 juta. “Besaran angkanya tergantung pola. Kalau polanya rumit, harganya beda,” sambung Husen.

Usai menggarap eksterior dengan stiker, Husen beralih ke pengerjaan interior. Untuk itu, Husen membawa Ignis-nya ke One Car Audio, Karawang. Di workshop ini, dirinya tak hanya mengoptimalkan sistem audio, namun sekalian memberi sentuhan berbeda pada interior yang senada tampilan luar.

Bahan kulit sintetis MBtech dipilih guna membungkus ulang lingkar kemudi, door trim, dashboard, jok, plafon, hingga kosmetik perangkat audio. Warnanya sama dengan eksterior, kombinasi biru-putih.

Sejalan garapan interior, sistem audio turut dibenahi One Car Audio. Head unit standar diganti produk Orca 10 inci. Selanjutnya hampir semua perangkat audio seperti power amplifier, speaker 2-way, tweeter, hingga subwoofer mengusung produk Cronos Audio. “Semuanya dirakit One Car Audio. Sistem audio berikut perangkat kosmetiknya menghabiskan total budget sekitar Rp 13 juta.” beber Husen.

Untuk urusan kaki-kaki, Husen memasukkan velg produk RH berukuran 16 x 7″ di depan dan 16 x 8″ di belakang. Begitu pula ban depan memakai ukuran 195/40-16, sementara ban belakang 195/50-16. Untuk mendapat posisi mobil lebih ceper, Husen mengadopsi per Suzuki Karimun untuk roda depan. Sementara di belakang masih per bawaan Ignis.

“Per depan pakai punya Karimun tanpa dipotong. Karena selain lebih empuk, posisi Ignis jadi lebih rendah dari standarnya. Sedangkan per belakang masih mempertahankan per aslinya karena ada beban perangkat audio di bagasi. Belum lagi kalau ada penumpang di belakang,” imbuh Sekretaris Ignity Chapter Karawang ini. Sementara peredam kejut depan-belakang masih mempertahankan standarnya.

Menurut Husen, selain dirinya, ada dua lagi rekannya dari Ignity Karawang yang melakukan modifikasi, yakni mantan Ketua Ignity Chapter Karawang dengan full body stiker bertema ‘Sonic’, dan satu rekannya lagi yang mengadopsi full body stiker ‘PUBG’.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *