Home News MPV dan SUV Toyota Masih Bukukan Penjualan Memuaskan

MPV dan SUV Toyota Masih Bukukan Penjualan Memuaskan

2 min read

Selain pasar hatchback yang menggembirakan lewat penjualan Toyota Agya, Toyota juga cukup sukses penjualannya di segmen MPV dan SUV.

Drive and Hype – Di bulan September 2018 ini, Toyota berhasil membukukan angka penjualan di wholesales (WS) sebesar 29.821 unit. Hasil penjualan ini membuat pangsa pasar Toyota naik menjadi 32%, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang mencetak market share 30,5%. 

Pertumbuhan pangsa pasar tersebut berasal dari segmen hatchback, MPV dan SUV. “Dalam dua bulan terakhir, konsumen lebih memperketat pengeluarannya, termasuk pembelian kendaraan. Kami bersyukur, marketshare Toyota di September ini meningkat menjadi 32%,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

All New Toyota Innova Reborn, masih diminati masyarakat pecinta MPV

Selain segmen entry hatchback, total penjualan segmen MPV pada September mencapai 17.767 unit sehingga semakin memperkuat posisi Toyota sebagai market leader dengan pangsa naik menjadi 46,1% dibanding bulan sebelumnya 43,63%. Penyumbang terbesar berasal dari penjualan Avanza yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6% dari total MPV, disusul Kijang Innova yang berkontribusi 29,1%.

Untuk segmen SUV, penjualan September 2018 tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota di segmen ini yaitu Rush dan Fortuner berhasil meraih kinerja mengesankan seperti terlihat pada peningkatan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share 44,8%.

Di segmen high SUV, Fortuner juga mengalami pertumbuhan pangsa lebih signifikan. Dengan angka penjualan 2.093 unit, pangsa pasar Fortuner pada September sudah mencapai 42,6%, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya 37,4%.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *