Home Gadget Mudahkan Pengguna Untuk Ngobrol, Instagram Luncurkan Aplikasi Threads

Mudahkan Pengguna Untuk Ngobrol, Instagram Luncurkan Aplikasi Threads

3 min read

Kebutuhan orang dalam bersosial media semakin meningkat membuat para pengembang aplikasi media sosial tersebut untuk meningkatkan fitur-fitur yang semakin memudahkan para penggunanya, seperti hadirnya fitur baru Threads pada instagram.

Drive and Hype – Siapa yang tak kenal instagram? Media sosial yang satu ini memang punya fungsi untuk menghubungkan orang dengan cara berbagi foto dan video dalam satu platform. Untuk mengakomodir kebutuhan para penggunanya yang kian meningkat, instagram terus melakukan upgrading atas fitur-fitur nya untuk semakin memberikan kemudahan pada para penggunanya. Baru-baru ini, instagram meluncurkan sebuah aplikasi baru yang terpisah dari platform instagram yakni Threads.

Threads adalah aplikasi terpisah bawaan instagram yang digunakan sebagai media komunikasi dengan orang-orang terdekat dalam wadah yang lebih privat atau khusus. Tak seperti fitur DM (Direct Message) yang bisa diakses siapa saja baik sesama followers ataupun tidak, fitur threads hadir lebih khusus untuk circle terdekat pengguna saja. Singkatnya, aplikasi ini hadir dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan.

Melalui treads, pengguna bisa menentukan siapa saja orang-orang yang bisa menghubunginya di aplikasi ini. Hampir mirip dengan fitur close friend pada insta-story. Threads didesain untuk komunikasi berbasis visual, agar pengguna bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan lebih cepat.

Jika Anda masih mengingat aplikasi Snapchat, mungkin fiturnya kurang lebih akan mirip dengan apa yang ada di aplikasi tersebut, karena pesan yang disampaikan berupa gambar dan video. Aplikasi Threads akan langsung mengarahkan pengguna ke kamera dan bisa membuat shortcut untuk mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan saja.

Director of Product Instagram Robby Stein menyatakan aplikasi ini memang dibuat untuk mempermudah interaksi antar teman dekat di instagram. Terutama untuk orang-orang yang tak punya banyak waktu untuk mengetik pesan. Aplikasi ini hadir lebih mudah hanya dengan format gambar dan video serta auto status dengan jalan yang lebih cepat dan singkat.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *