Home News Musibah Gempa Maluku Sebagai Prakarsa Kegiatan Peduli Suzuki Untuk Para Korbannya

Musibah Gempa Maluku Sebagai Prakarsa Kegiatan Peduli Suzuki Untuk Para Korbannya

2 min read

Gempa yang mengguncang Maluku September lalu sebagai prakarsa kegiatan peduli Suzuki yang bertajuk “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019”.

Drive and Hype – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali tunjukkan kepedulian atas musibah gempa yang mengguncang Maluku bulan September lalu dengan menggelar “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019”. Sebagai bentuk kepedulian pasca bencana, Kamis (7/11) Suzuki menyerahkan bantuan kepada korban gempa berupa bahan pokok dan kebutuhan lainnya yang dapat membantu korban.

Bekerja sama dengan dealer resmi mobil Suzuki di Ambon yaitu PT Tridharma Adigraha, penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS dan Roberth Tanamal, Komisaris PT Tridharma Adigraha ke posko pengungsian di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Suzuki menyalurkan bantuan untuk 800 Kepala Keluarga (KK) di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Dengan Jumlah total bantuan yang disalurkan mencapai 100 juta rupiah.

Gempa yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019 telah menyebabkan kerusakan bangunan termasuk rumah, fasilitas pendidikan, rumah ibadah, dan sebagainya. Hingga 6 November 2019, telah terjadi setidaknya 2.027 gempa susulan. Kondisi ini menyebabkan para korban harus mengungsi di posko dengan fasilitas yang penuh keterbatasan.

“Kami turut berduka atas musibah gempa yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita di Maluku. Sebagai bentuk kepedulian lewat program “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019” kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti bahan makanan. Bantuan ini kami salurkan langsung ke posko pengungsian yang terkena dampak paling parah yaitu di Desa Liang, Desa Waai dan Desa Tulehu. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu proses pemulihan pasca bencana alam,” ujar Itayama selaku Presiden Direktur PT SIS.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *