Home News New Avanza dan Xenia Hadir, Mitsubishi Indonesia Yakin Xpander Tidak Goyah

New Avanza dan Xenia Hadir, Mitsubishi Indonesia Yakin Xpander Tidak Goyah

5 min read

Kehadiran New Avanza-Xenia semakin membuat gairah segmen Low-MPV. Kubu Mitsubishi Indonesia pun yakin, Xpander tidak tergoyahkan setelah melihat langkah perubahan pesaing terdekatnya. Konsumen juga semakin cerdas menentukan pilihan sesuai kebutuhannya.  

Drive and Hype – Persaingan kelas Low-MPV semakin seru dan bergairah. Selang sehari usai Toyota New Avanza dan saudara kembarnya, Daihatsu Grand New Xenia meluncur resmi pada Rabu (15/1/2019), kehadirannya tersebut langsung direspon cepat pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Mitsubishi di Indonesia yang menggelar jumpa pers di The Terrace, Senayan Golf, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/1/2019).

“Kami semakin punya keyakinan Xpander tetap melaju dan tidak tergoyahkan karena kompetitornya (Avanza dan Xenia, red.) hanya melakukan face-lift, bukan perombakan total dengn platform baru. Xpander kami punya kelebihan karena dibangun dengan platform terbaru yang dilengkapi fitur lengkap di awal kehadirannya. Ini yang menjadi pilihan konsumen dan menjadi standar pilihan di segmennya, Low-MPV,” sebut Naoya Nakamura, Presiden Director PT MMKSI.

Xpander kami punya kelebihan karena dibangun dengan platform terbaru yang dilengkapi fitur lengkap di awal kehadirannya. Ini yang menjadi pilihan konsumen dan menjadi standar pilihan di segmennya, Low-MPV,” sebut Naoya Nakamura, Presiden Director PT MMKSI.

Disampaikan oleh Nakamura, tidak ada hal signifikan kecuali perwajahan yang berubah dari penampilan terbaru Avanza dan Xenia. Sebelumnya, penampilan terbaru duet raja Small-MPV ini sempat ramai dibicarakan di sosial media dan publik lantaran akan berubah total. Langkah antisipasi dan berbagai jurus strategi promosi juga sudah dipersiapkan MMKSI untuk menghadapi kehadiran duet maut grup Astra ini.

“Dengan tidak adanya perubahan atau revisi yang signifikan pada model atau desain keseluruhan Avanza dan Xenia, kami merasa yakin bahwa akan semakin banyak konsumen tetap membeli LMPV kami, Mitsubishi Xpander,” ujar Nakamura dengan optimis. Terlebih, dengan berbekal pengalaman sekitar 1,5 tahun sejak kemunculan Xpander, pihaknya mendapat banyak masukan untuk memperbaiki proses produksi, strategi pemasaran, layanan purna jual, hingga ketersediaan lembaga pembiayaan yang kompetitif dibanding pesaingnya.

Data yang disampaikan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, penjualan Avanza dari pabrik ke diler selama 2018 tercatat 82.169 unit. Sementara Xpander di periode yang sama mencatatkan angka 75.075 unit. Beda besaran hanya 7.000-an unit inilah yang bakal memperlihatkan betapa sengit persaingan antara keduanya di tahun ini.

Dengan melihat angka pencapaian yang diraih Xpander pada 2018 tersebut, Nakamura  menegaskan kalau dirinya optimis Mitsubishi Xpander bakal menjadi penguasa pasar Low-MPV tahun ini. “Alasannya, dengan sederet keunggulan fitur, karakter kendaraan dengan platform terbaru, sejumlah strategi pemasaran yang memberi banyak kelebihan ke konsumen, hingga perbaikan layanan purna jual, kami yakin Mitsubishi Xpander akan melampaui angka penjualan di 2018 dan menyalip kompetitornya,” ujar Nakamura.

Bagi Mitsubishi Motors, di setiap negara manapun, berkompetisi merupakan hal biasa yang terkadi dalam dunia otomotif. “Kami pastinya sejak sebelum mengeluarkan Xpander, telah menyiapkan berbagai hal untuk antisipasi nantinya dan mempersiapkan berbagai strategi yang tepat untuk kompetisi tersebut,” lanjut Nakamura. Strategi ini tidak hanya menyangkut soal aspek promosi dan pemasaran saja, tapi juga mempersiapkan waktu bagi Xpander untuk kembali bersolek atau tampil dengan wajah atau fitur terbarunya.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *