Home News New Mitsubishi Triton Bertabur Fitur Menarik

New Mitsubishi Triton Bertabur Fitur Menarik

6 min read

Kini eranya truk modern, seperti New Mitsubishi Triton yang menggendong banyak fitur modern. Yang bertujuan untuk membuat kendaraan pick up ini lebih kompetitif dan sesuai kehendak konsumennya.

Drive and Hype – Setelah secara resmi diperkenalkan generasi terbaru Mitsubishi Triton di negara Thailand, kini Triton bersiap untuk meramaikan pasar mobil double cabin di Indonesia. Untuk jeis kendaraan ini sudah ada para pesaingnya yaitu Toyota Hilux, Chevrolet Colorado, dan Ford Ranger. Pasar mobil double kabin ini di Indonesia tumbuh pesat untuk keperluan tambang, bahkan kini beberapa orang memilih menggunakannya untuk di perkotaan.

Baca juga: Setelah diperkenalkan, New Mitsubishi Triton Segera Hadir di Indonesia
Didesain agar tangguh di medan off-road

Salah satu fitur yang baru adalah pengaturan pemilihan mode berkendara, dengan memutar knop dapat memilih mode penggerak roda yang anda inginkan. Fitur Super-Select dan Easy-Select sistem 4WD menggunakan mode baru Off-road dengan pilihan pengaturan GRAVEL, MUD/SNOW, SAND and ROCK (hanya pada 4LLc). Ketika digunakan, mode Off-road secara integral mengontrol tenaga mesin, transmisi dan pengereman untuk mengatur jumlah slip roda dan dengan demikian memaksimalkan performa di semua medan dan kemampuan ekstraksi di lumpur atau salju.

Cukup memutar knop, anda dapat menggunakan mode penggerak roda untuk menjelajah medan yang berat

Terdapat Hill Descent Control, yang digunakan untuk mengatur kecepatan kendaraan. Yang akan mengkontrol secara elektris untuk memungkinkan pengemudi berhadapan dengan lereng curam atau licin dengan lebih aman dan dengan jaminan lebih tinggi.

New Mitsubishi Triton mempertahankan durabilitas tinggi model saat ini, ladder-type frame yang memiliki keandalan tinggi, dan struktur kabin dengan keamanan dampak tinggi, pada saat yang sama juga menampilkan sistem keamanan dan bantuan pengemudi yang canggih dan terdepan di kelasnya.

Sasis menggunakan ladder-type frame yang memiliki keandalan tinggi

Untuk menunjang keamanan, New Triton dengan berbagai sistem keamanan. Forward Collision Mitigation (FCM), merupakan fitur yang dapat mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki di depan. Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), yang dapat membantu menghindari tabrakan kendaraan lain ketika berpindah jalur dengan mendeteksi kendaraan di belakang atau di kuartal belakang dan memperingatkan pengemudi dengan suara peringatan dan lampu berkedip di kaca spion pintu.

Selanjutnya Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dengan cara yang sama membantu menghindari tabrakan ketika melakukan putar balik. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang mengurangi kecelakaan dari penggunaan akselerator yang tidak tepat saat bergerak atau mundur di tempat parkir dan ruang terbatas lainnya.

Untuk memberikan bantuan pengemudi saat melakukan parkir kendaraan, tersedia fitur Multi Around Monitor. Dengan fitur ini akan menghasilkan gambar pandangan mata burung dari area di sekitar kendaraan, dan Sensor Parkir.

Akan dipasarkan ke 150 negara di seluruh dunia

Penambahan fitur-fitur tersebut ditujukan untuk durabilitas dan keandalan yang dicari oleh pengguna dengan tujuan komersil dan kenyamanan yang diinginkan pengguna pribadi. Performa pengereman dan perasaan ditingkatkan dengan penggunaan cakram depan yang lebih besar dan kaliper piston. Transmisi menggunakan model otomatis dengan 6-percepatan, dengan perpindahan yang lebih halus dan akselerasi yang lebih baik.

Setelah peluncuran dan mulai penjualan New Triton di Thailand pada 17 November, selanjutnya akan dijadwalkan untuk diluncurkan secara berurutan di pasar ASEAN, Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin, yang pada akhirnya akan dijual pada sekitar 150 negara di seluruh dunia.

Pihak Mitsubishi Indonesia tidak akan meluncurkan New Triton dalam waktu dekat, karena masih mempelajari dan beberapa pertimbangan spesifikasi untuk pasar Indonesia. Kemungkinan baru pada tahun depan New Triton ini akan diperkenalkan ke hadapan publik Indonesia.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *