Home News New Suzuki Carry Mudah Dimodifikasi untuk Berbagai Kebutuhan

New Suzuki Carry Mudah Dimodifikasi untuk Berbagai Kebutuhan

5 min read

Tidak hanya sebagai pick up pengangkut barang, New Suzuki Carry juga mampu diubah menjadi kendaraan yang punya fungsi lain. 

Drive and Hype – Adanya perubahan dimensi dan dibekalinya mesin baru, membuat New Suzuki Carry yang muncul resmi kemarin di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, menjadi lebih fleksibel dalam mengakomodir berbagai kebutuhan. Dalam line-up produk yang dipamerkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan tampilan spesial dengan menghadirkan jajaran modifikasi produk terbarunya, New Carry Pick Up.

Suzuki membawa beberapa ubahan aplikasi tidak hanya dalam bentuk pick up saja, tapi juga mampu dimodifikasi atau diubah seperti New Carry Ambulance, New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, dan New Carry Moko (Mobil Toko) yang sesuai kebutuhan masyarakat di Indonesia. 

Kehadiran kendaraan komersial Suzuki sejak 1976 tak hanya menjadi alat transportasi namun sudah menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan perekonomian. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga ringan tidak berhenti pada model pick up saja.

“Momen peluncuran global New Carry Pick Up, kami manfaatkan pula untuk menampilkan Suzuki New Carry yang dimodifikasi. Karenanya, di IIMS 2019, New Carry Pick Up telah dirancang agar dapat dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai kebutuhan masyarakat,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dalam format Ambulance, New Carry memiliki ruang pertolongan pertama dengan dimensi panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm yang memudahkan saat melakukan pertolongan. New Carry Ambulance dilengkapi emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator, wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser, tabung pemadam, lemari ambulance, tempat duduk perawat, AC Double Blower, dan scoop stretcher.

Dengan fitur tersebut, New Carry Ambulance dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama, dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

Sementara itu, New Carry Box didesain dengan bodi box dari composite panel berkelir white glossy dengan rangka box dan pintu dari plat besi, menjadikan New Carry Box kokoh, kuat, dan aman saat membawa barang. Box pada New Carry memiliki dimensi luar dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.320 mm serta dimensi dalam dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.250 mm. Ruang lebih luas sehingga mampu menampung muatan lebih banyak.

Sebagai kendaraan niaga pilihan pengusaha angkutan kota, Suzuki juga menampilkan New Carry Angkutan Kota. New Carry Angkutan Kota hadir dengan bodi plat besi, pintu model lipat, jendela model geser, footstep aluminium bordes, lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang. Hadir dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.200 mm, New Carry Angkutan Kota dirancang memberi kenyamanan bagi penumpang serta keuntungan lebih bagi pengusaha.

Tidak hanya itu, selama IIMS 2019 berlangsung Suzuki juga menampilkan New Carry Mobil Toko. Ubahan ini cocok untuk konsumen yang ingin membuka usaha warung/toko yang bisa berpindah-pindah. Khusus di IIMS 2019, ubahan New Carry Mobil Toko menyediakan minuman dan suvenir bagi pengunjung yang melakukan SPK. Layanan ubahan New Carry Pick Up bisa didapat melalui penjualan fleet.

Hingga kini, Suzuki telah melayanani modifikasi Carry Pick Up menjadi ambulance, mobil penyuluhan, mobil box, dan mini dump truck.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *